Beranda EKONOMI Nagari Tigo Koto Silungkang Buka Jalan Usaha Tani Untuk Masyarakat Gumarang

Nagari Tigo Koto Silungkang Buka Jalan Usaha Tani Untuk Masyarakat Gumarang

1080
0
BERBAGI

Agam, Sumbar, (faktahukum.co.id) – Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, membuka jalan usaha tani sepanjang 1,6 kilometer yang sebelumnya jalan itu masih jalan setapak. Hal itu untuk meningkatkan infrastruktur masyarakat Gumarang.

Masyarakat melakukan pembukaan jalan dengan cara gotong royong bersama pemerintah Kecamatan, Nagari, Polsek, dan TNI. Bahkan juga diikuti Bupati Agam, diwakili Staff ahli Bupati Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Budi Perwira Negara, Rabu (4/4/2018).

Camat Palembayan, Ridwan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersedia menyerahkan tanahnya untuk dijadikan jalan usaha tani yang nantinya juga mempermudah mereka untuk mengangkut hasil pertaniannya.

Sebelumnya, untuk mengangkut hadil pertanian masyarakat harus mengeluarkan biaya operasional yang cukup besar. Dengan telah dibukanya jalan usaha tani seluas 3 meter, bisa mengurangi pengeluarannya untuk mengangkut hasil pertanian mereka. Usaha Pertanian masyarakat Gumarang bermacam-macam, mulai dari bersawah, berkebun, dan pertanian lainnya.

Ridwan menambahkan, pembukaan jalan usaha tani itu sudah yang ketujuh kalinya di Gumarang, agar Gumarang dijadikan contoh untuk masyarakat dalam pembebasan tanah. (Zamzami)