Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
ADVERTORIALKESEHATAN

Mustofa Usulkan Tes Urine Berkala untuk Seluruh ASN Pemkot Bekasi

×

Mustofa Usulkan Tes Urine Berkala untuk Seluruh ASN Pemkot Bekasi

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kota Bekasi, Mustofa.

KOTA BEKASI – Narkoba merupakan musuh kita bersama, pemberantasan narkoba haruslah diberantas hingga ke akar-akarnya karena maraknya peredaran barang haram tersebut, sungguh memprihatinkan semua pihak.

Meskipun sudah dilarang dalam agama dan undang-undang, siapapun bisa menjadi pelaku penyalah gunaan narkoba tanpa memandang status, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Guna menanggulangi dan mencegah hal tersebut terjadi di Kotanya, Musfota, Anggota DPRD Kota Bekasi, meminta kepada Pemerintah Kota Bekasi melakukan tes urine secara berkala kepada seluruh ASN maupun TKK yang bertugas, baik di lingkungan Pemkot Bekasi, Kecamatan, hingga tingkat Kelurahan.

BACA JUGA :   Kembali Lancar dan Bersih, Air PDAM Tirta Patriot Diapresiasi Warga Kaliabang

“Karena kita semua memahami bahaya narkoba bagi kesehatan dan kehidupan. Terlebih bagi semua yang digaji negara untuk melayani masyarakat, seharusnya memberikan layanan terbaik dengan kondisi terbaik,” terang politisi senior ini.

Menurutnya, pemeriksaan tes urine reguler, merupakan salah satu solusi terbaik yang harus dilakukan untuk memastikan agar semua ASN pegawai pemerintahan, ataupun pejabat publik dan semua yang bertugas dalam layanan publik bebas narkoba.

Test urine ini, menurut Mustofa, bisa dilakukan secara berkala dalam kurun waktu 3 atau 6 bulan sekali dengan melibatkan unsur terkait, seperti RSUD atau BNN.

“Sebab, bukan tidak mungkin, dan bisa saja pegawai Pemkot coba-coba menggunakan barang haram ini,” imbuhnya.

BACA JUGA :   HUT RSUD CAM ke-85, Pj. Wali Kota Bekasi Harapkan Peningkatan Pelayanan Inklusif dan Responsif

Dirinya berharap, agar Pemkot Bekasi bisa melaksanakan masukan tersebut, sebagai salah satu upaya nyata untuk mengantisipasi pegawainya agar terhindar dari bahaya narkoba.

“Tidak hanya ASN di lingkungan Pemkot Bekasi saja, bisa juga diterapkan di lingkungan BUMD atau DPRD,” harapnya. (advetorial)

Faktahukum on Google News
Example 120x600
error: Maaf Dilarang Copy Paste !!