Home RAGAM DAERAH MoU BPPT Pusat Wakil Bupati Wajo Hadiri Penandatangan Nota Kesepahaman

MoU BPPT Pusat Wakil Bupati Wajo Hadiri Penandatangan Nota Kesepahaman

95
0
SHARE

Makassar. (faktahukum. co.Id)  – Bupati Wajo diwakili oleh Wakil Bupati Wajo H.Amran, SE, melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan BPPT pusat didampingi Gubernur Sulawesi Selatan di Hotel Rinra Makassar, Rabu ( 13/03/19 ).

Hadir pula Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Dr.H.Nurdin Abdullah, M.Agr, Komisi VII DPR RI Dr.Andi Yuliani Paris, M.Sc, Kepala BPPT Pusat Dr.Ir.Hammam Riza, M.Sc, Dirjen Dukcapil, Asisten pemerintahan dan kesra Ir. Andi Madukelleng Oddang, M.Si, Kepala Balitbangda Dr.Hj.Indo Wellang, S.Pd.

Kepala BPPT pusat membuka acara Kerja BPPT tahun 2019 dengan mengusung tema ”Melalui penguatan keselamatan, pemberdayaan, SDM, dan Program Penajaman, kita tingkatkan peran BPPT dalam RPJMN 2020-2024”.

Dalam sambutannya Kepala BPPT Pusat, Hammam Riza mengatakan BPPT telah berhasil mengembangkan Bio gas dan ini telah diresmikan dengan menggunakan limbah sawit diolah menjadi bio gas.

Ini dapat kita desiminasikan kepada industri yang membutuhkannya, tanggal 25 Maret 2019 akan datang BPPT akan meresmikan pembangkit listrik tenaga sampah akan digunakan oleh Pemprov DKI. Ini yang pertama dan dapat digunakan oleh Kabupaten / Kota di Indonesia khusus di Sulawesi Selatan.

Pengolahan emas non-merkuri di Kulon Progo, kita memerlukan teknologi ini Rama Lingkungan dan dapat digunakan lokasi lain, sistem pemerintahan berbasis elektronik akan kita terapkan di seluruh Indonesia khusus di Sulawesi Selatan melalui Perpres 65 tahun 2016.

Renstra teknokratis 2020 – 2024 ini harus berkolaborasi dengan matang dan jelas betul – betul dapat diwujudkan.

BPPT siap memfasilitasi laboratorium untuk seluruh pemangku kepentingan yang menjadi mitra, uji coba elektro magnetik, serta uji air bersih dan siap minum.

Kita tidak boleh berfikir penelitian itu mikro tapi sampai peningkatan produktivitas. “Menutup sambutannya.

Komisi VII DPR RIDr.Hj. Andi Yuliani Paris, M.Sc mengatakan telah mengalokasikan dana IPTEK 190 Milyar Indonesia bergantung pada Singapura, sehingga kita harus mengejar ketinggalan ini fokus dalam peningkatan IPTEK

Kita tanamkan dalam diri kita hanya membeli produk dalam negeri. BPPT menjadi kuat kompilasi masuk teknologi di Indonesia agar mengaudit alat ini sehingga tidak meninggalkan masalah dikemudian hari.

Alat alat BPPT juga digunakan kecelakaan kapal di Danau Toba, saya pribadi selalu mendukung BPPT Kedepan, insya Allah kedepan BPPT tetap eksis kedepan. Mengakhiri sambutannya.”

Dirjendukcapil Dalam sambutannya diucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada BPPT yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan kami,

Di penghujung acara Bupati Wajo dalam hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Wajo mengatakan Pemerintah Kabupaten Wajo merasa bangga dari 25 kabupaten , hanya ada beberapa yang mendapat MoU ini , Kabupaten Wajo salah satunya.

Adapun kerjasama ini meliputi Penelitian dan pengembangan teknologi, Tukar menukar data dan informasi, Pendidikan dan pelatihan/bimbingan teknis, Pemanfaatan dan penerapan hasil penelitian dan kerekayasaan,Bantuan teknis, teknologi dan infrastruktur,Bentuk kerja sama lain yang disepakati oleh para pihak.

Dan semoga kedepan bentuk kerja sama yang disetujui, termasuk yang kita harapkan masalah pembentukan dan pembuatan KTP bisa di mana saja, memenangkan harapannya. (Rashid / fhi02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here