Beranda RAGAM DAERAH Mohon Doa Restu, IPNU-IPPNU Kunjungi Kediaman Mukhtasar PBNU Abuya Muhtadi

Mohon Doa Restu, IPNU-IPPNU Kunjungi Kediaman Mukhtasar PBNU Abuya Muhtadi

135
0
BERBAGI

Pandeglang – Memohon doa dan restu Organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) mengunjungi kediaman Mukhtasar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kp. Cidahu, Kec. Cadasari, Kab. Pandeglang, Banten. Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan tersebut didampingi langsung oleh pembina IPNU-IPPNU Pandeglang Jidah.

Jidah mengatakan, kunjungan ke pemuka agama karismatik ini dalam rangka memohon doa dan restu sekaligus bersilaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan Relawan Pencegahan Maksiat (RPM).

“RPM adalah suatu bidang dari Organisasi Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) yang aktif dalam pencegahan di bidang penyakit masyarakat (pekat). M3CB dan RPM lembaga atau organisasi yang langsung dibuat oleh Abuya Muhtadi Dimyati,” kata Jidah.

Dikatakan Jidah selaku pembina IPNU Pandeglang dirinya berharap agar IPNU-IPPNU dan RPM bisa bersinergi bersama dan juga terjalin hubungan simbiosis mutualisme diantara keduanya.

“Semoga IPNU-IPPNU dan RPM bisa bersinergi khususnya dalam bidang pekat,” tutur Jidah.

Dalam nasehatnya Abuya Muhtadi Dimyati, mengatakan bahwa RPM yang dibentuk untuk mencegah pergaulan bebas di kalangan remaja terutama pelajar.

“Jadi, sebenarnya yang dilakukan oleh RPM selama ini salah satu kegiatan yang sepatutnya dikerjakan oleh IPNU dan IPPNU untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa terutama kalangan pelajar dari pergaulan bebas,” kata Abuya Ahmad Muhtadi.

Abuya Ahmad Muhtadi berpesan agar ke depannya PC IPNU-IPPNU Pandeglang bisa melakukan pembinaan dalam pekat dan kemanusiaan.

“Ke depannya IPNU-IPPNU dan juga RPM harus bisa bersinergi, khususnya aktif dalam bidang pekat dan kemanusiaan,” tutur Abuya.

“Salain memberikan nasehat dan dukungan Abuya juga mendoakan agar IPNU-IPPNU Pandeglang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan semoga diberi kelancaran serta kesuksesan dalam mengemban amanah organisasi,” tambahnya.

Di tempat yang sama Febrian selaku pengurus PC IPNU Pandeglang merasa senang bisa bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan Abuya dan juga sangat-sangat berterimakasih karena telah diizinkan berkunjung.

“Alhamdulillah, kami bisa bersilaturahmi langsung ke diaman Abuya. Kami sangat senang bisa bertemu langsung dengan sosok Ulama Kharismatik asal Banten, dan mendapatkan wejangan sebagai penyemangat,” tutur Febrian.

Begitupun Ayu Lestari mewakili PC IPPNU Pandeglang mengucapkan banyak terimakasih atas segala dukungan dan doanya dari Abuya.

“Kami sangat berterimakasih atas segala nasehat, dukungan dan doanya dari Abuya. Semoga kami (IPNU-IPPNU Pandeglang) bisa lebih baik lagi dalam menjalankan amanah organisasi,” tuturnya.

Sebelum berpamitan, IPNU-IPPNU Pandeglang Atikah salah satu pengurus IPPNU memberikan simbolisme berupa almamater IPNU kepada Abuya Muhtadi.

Silaturahmi PC IPNU & PC IPPNU Pandeglang dengan Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu selaku Muktasyar PBNU berlangsung dengan penuh takdzim.

“Alhamdulillah, Abuya bersedia mengenakan Al Mamater IPNU sebagai simbol mendukung penuh selaku salah satu Tokoh Nasional, beliau menyarankan agar PC IPNU & IPPNU untuk bisa melakukan simbiosis mutualisme dengan Relawan Pencegahan Maksiat (RPM),” pungkasnya. (Putra).