Beranda POLITIK Minggu 7 Januari, Edy Rahmayadi – Ijeck Akan Deklarasi Pilgub Sumut Di...

Minggu 7 Januari, Edy Rahmayadi – Ijeck Akan Deklarasi Pilgub Sumut Di Lapangan Merdeka Medan

748
0
BERBAGI
Edy Rahmayadi Calon Gubernur Sumatera Utara saat memakai topi adat. foto : ist

Jakarta, (faktahukum.co.id) – Setelah mendapat restu dari berbagai kalangan, baik dari kalangan partai politik yang mengusungnya seperti Partai Gerindra,Partai PKS, Partai PAN dan juga masyarakat, kini Edy Rahmayadi bersama pasangannya Musa Rajeckshah (Ijek) siap untuk mendeklarasikan sebagai Calon Gubernur dan wakil Gubernur untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara 2018.

Acara Deklarasi tersebut rencananya akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Medan pada Minggu, (07/01/2018) mendatang, kabarnya akan dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Presiden PKS, Sohibul Imam.

Dalam acara deklarasi nanti, Pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara itu akan berorasi politik tentang pandangannya mengenai kondisi dan potensi di Sumut. Selin itu juga nantinya Pimpinan ke tiga Parpol yang mengusungnya juga akan menyerahkan langsung dukungan resminya.

Agenda acara kedua Paslon Cagubsu itu juga akan mendatangi ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sumut pada hari Senin (08/01/2018) untuk mendaftar yang akan didampingi oleh 3 pimpinan partai politik yang mendukungnya.

Gabungan kursi ketiga partai itu di DPRD Sumut adalah 28 di mana Gerindra 13, PKS 9, dan PAN ada 6. Jumlah gabungan kursi itu sudah melebihi syarat administrasi yang ditetapkan guna mencalonkan kandidat dalam Pilkada Serentak 2018 yakni minimal 20 kursi di DPRD provinsi. (P.Hsb)