Home PENDIDIKAN Menuju Sekolah Adiwiyata Kabupaten 2018, Kepsek SDN 07 Sei Jaring Bersama Warga...

Menuju Sekolah Adiwiyata Kabupaten 2018, Kepsek SDN 07 Sei Jaring Bersama Warga Tanam Bibit Sirsak

444
0
SHARE
Kepala Sekolah Dasar Negeri 07 Sei Jaring, Lubuk Basung, Efnita, S.Pd, M.Pd (kebaya merah) saat melakukan kegiatan tanam bibit pohon Sirsak, Pepaya dan Jambu bersama Camat Lubuk Basung, M Idrus (berkopiah) dan juga bersama warga masyarakat. Jumat, (23/03/2018)

Agam, Sumbar, (faktahukum.co.id) – Dalam rangka menyambut Adiwiyata Kabupaten Agam 2018, Kepala Sekolah Dasar Negeri 07 Sei Jaring, Lubuk Basung, Efnita, S.pd, M.Pd beserta majelis guru, masyarakat membersihkan lingkungan di sekolahnya dan menanam bibit sirsak, jambu dan pepaya. Jumat, (23/03/2018) kemarin.

Kepala sekolah yang baru dilantik pada Selasa, (13/02/2018) silam itu, sebelumnya telah menjadi Kepala Sekolah di SDN 18 Balai Satu Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung.

Seperti yang disampaikan Efnita kepada wartawan faktahukum.co.id, bahwa kegiatan ini melibatkan semua unsur. Sehingga keberhasilan SDN 07 tidak terlepas dari peran serta orang tua murid dan masyarakat.

Efnita menambahkan, kita dari pihak sekolah sangat memerlukan peran serta masyarakat, dan pembinaan terhadap sekolah sehingga tecipta hubungan yang langgeng dari masyarakat dengan sekolah. Apapun yang dilakukan sekolah untuk mencapai ke suksesan ucapnya lagi.

Menurut penglaman Efnita pada sekolah sebelumnya seperti SDN 49, SD 09, saat ini telah menuju Adiwiyata Nasional. “SDN 18 saat ini sedang menunggu hasil verifikasi Provinsi, target tersebut harus kita capai untuk SDN  07 Sei Jaring kedepannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Lubuk Basung, M Idrus yang ikut hadir mengikuti kegiatan menanam bibit, menghimbau semua warga Sei Jaring peduli serta ramah lingkungan  dan siap melangkah ke sekolah adiwiyata Kabupaten tahun 2018. Ia juga minta kepada pihak sekolah agar selalu mengingatkan kepada anak didik tentang disiplin  belajar, mengatur waktu belajar dan waktu bermain,” ujarnya. (Zamzami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here