Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
ADVERTORIALPOLITIK

Mengenal Sosok Frits Saikat, Seorang Anak Jalanan yang Kini Maju jadi Calon Anggota Dewan 

×

Mengenal Sosok Frits Saikat, Seorang Anak Jalanan yang Kini Maju jadi Calon Anggota Dewan 

Sebarkan artikel ini

Kota Bekasi – Terkenal dengan kiprahnya dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil untuk mengakses pendidikan dan kesehatan di Kota Bekasi. Frits Saikat, seorang sosok anak jalanan yang kini menjadi aktivis, akhirnya maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) Dapil II Kota Bekasi.

Frits Saikat, merupakan sosok yang tumbuh di jalanan sejak kelas 1 SMP hingga lulus kuliah D3 di Akademi Maritim Indonesia. Ia memulai kiprahnya dalam Organisasi Kepemudaan sejak 1993 hingga saat ini.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Sejak tahun 1995, Frits Saikat mulai aktif dalam dunia sosial dan kemanusian. Dalam memperjuangkan hak-hak dari masyarakat, tak jarang terjadi persinggungan dengan aparat kemanan dalam memperjuangkan idealismenya.

BACA JUGA :   Masuk Masa Tenang, Bawaslu Garut dibantu Pemda Tertibkan APK

Frits Saikat yang terdaftar sebagai Caleg DPRD Kota Bekasi Dapil II Kecamatan Medan Satria dan Bekasi utara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, memilih untuk tidak mengumbar-umbar janji seperti caleg pada umumnya.

“Biar saja yang lain umbar umbar janji, bila terpilih akan memperjuangkan masyarakat, artinya bagus nantinya akan banyak yang berjuang untuk masyarakat, kalo saya mah landai saja karena tanpa menjadi Anggota Dewan pun saya sudah terbiasa berjuang untuk masyarakat sejak 1995 sampai saat ini,” jelas Freits.

Menurutnya, bila ia terpilih dan duduk di kursi jabatan sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi, akan semakin besar peluangnya untuk mengakses kebijakan yang sifatnya berpihak kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Hindari Politik Praktis, Polres Pulang Pisau Sambangi Rumah Ibadah

“Hanya saja, bila saya terpilih artinya akan semakin besar peluang saya untuk mengakses kebijakan pro rakyat,” paparnya.

Selain terkenal sebagai Ketua DPW II BPBN Kokab Bekasi, Frits Saikat juga dipercayai untuk menjadi Ketua DPC LIN Kota Bekasi, Ketua DPC SRPI Kota Bekasi dan Ketua Porlempika Kota Bekasi.

Sering memakai pakaian yang sederhana, Frits Saikat seakan menjadi ikon tersendiri yang membuatnya bisa dikenal oleh banyak kalangan, mulai dari anak jalanan sampai para Pejabat Pemerintah di Bekasi.

“Prinsip saya sederhana tampil apa adanya, bicara apa adanya, dan bertindak apa adanya tanpa embel embel apapun, belajar jujur dari diri sendiri,” tandasnya. (Red/*)

Faktahukum on Google News