Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

Media Gathering PAMA, Undang Puluhan Wartawan Area Kalteng dan Kalsel

×

Media Gathering PAMA, Undang Puluhan Wartawan Area Kalteng dan Kalsel

Sebarkan artikel ini

Palangka Raya, Kalteng – Sebagai bentuk apresiasi kepada media yang turut andil dalam mempublikasikan kegiatan dan prestasi Pamapersada Nusantara (PAMA) serta upaya mempererat relasi, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara ini menggelar Media Gathering Tahun 2023 area Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini diadakan di Aquarius Boutique Hotel, Palangkaraya, Rabu (24/5/2023). Mengambil semangat terus bertumbuh yang sama dengan ulang tahun PAMA pada Bulan September, tema yang diambil dalam media gathering kali ini adalah “Road to 30 Years PAMA – Sustainability Growth”.

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Gunawan Setiadi sebagai Security &
External Relations Dept. Head PAMA dan Muhammad Rum – Division Head External
Partnership TTA(PT Tuah Turangga Agung).

BACA JUGA :   Warga Pasir Waru Peringati Maulid Nabi, Doa Bersama Covid-19 Segera Berakhir

Dalam sambutannya Gunawan Setiadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran para wartawan yang telah memenuhi undangan mereka.

Menurutnya, PT. Pamapersada Nusantara beroperasi di wilayah Kalteng sejak 2010. Sedangkan untuk wilayah Kalsel sudah lebih lama beraktifitas dalam hal penambangan batubara, hanya saja sekarang yang masih beroperasi cuma di site PT Arutmin yang berada di Satui, Kabupaten Tanah Laut.

“Dalam kegiatan ini kami juga mengundang rekan-rekan media dari Jakarta untuk datang langsung ke Palangka Raya. Nextnya kita akan buat sebuah program media visit untuk melihat program-program CSR kita di daerah binaan Pama. Baik di bidang pendidikan, ekonomi, lingkungan maupun bidang lainnya,” ungkap Gunawan Setiadi.

Sementara, Muhammad Rum menjelaskan bahwa PT. Pamapersada Nusantara dibawah Holding Tuah Turangga Agung saat ini ada 4 area konsesi operasional untuk wilayah Kalimantan Tengah. Keempat konsesi yang aktif tersebut yakni, PT Asmin Bara Bronang (ABB), PT Telen Orbit Prima (TOP), PT Suprabari Mapanindo Mineral (SMM) dan PAMA site BEK.

BACA JUGA :   Perlakukan Bijaksana Terhadap Sampah Melalui Menejemen BSI, Mampu Memberi Manfaat Lebih

“Terima atas kerjasama yang telah terjalin baik dengan kawan-kawan wartawan selama ini. Baik media di Kalsel maupun media di Kalteng. Semoga ke depan kita bisa berkolaborasi dalam mencapai tujuan bersama pembangunan,” kata Muhammad Rum.

Lebih lanjut Muhammad Rum berharap melalui kegiatan media gathering ini PAMA group juga mendapat saran dan masukan dari para wartawan agar program-program yang dilaksanakan perusahaan ke depan bisa menjadi lebih baik lagi.

Usai sambutan pembukaan, kegiatan media gathering kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari tiga narasumber yaitu Daniel Section Head Social and Government Partnership ABB (PT Asmin Bara Bronang), Achmad Ibnu Hasan CSR Dept. Head PAMA MCIP dan Azizi – CSR Officer PAMA ARIA.
Topik yang dibawakan berkisar seputar program dan kegiatan CSR yang telah
dilakukan di sekitar area operasional PAMA di site-site sekitar Kalimantan Tengah dan
Kalimantan Selatan.

BACA JUGA :   Pimda Lembaga K.P.K Kabupaten Mesuji Minta Nama Penerima Bansos Ditempel di Desa

Dalam kegiatan ini, PAMA mengundang 24 media nasional maupun lokal. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan hubungan, sinergi dan kolaborasi yang
sudah terjalin dengan media selama ini dapat semakin erat dan kuat.

Tidak hanya bagi PAMA, kegiatan ini juga akan memberikan manfaat bagi pihak media dalam memberikan informasi kredibel pada masyarakat. Media gathering PAMA diadakan setiap tahun dan harapannya akan selalu didukung dan dihadiri oleh rekan-rekan media di tahun-tahun selanjutnya. (@lie).

Faktahukum on Google News