Beranda PENDIDIKAN MDT-Nurul Hikmah Cidahu Pasar Raih Juara Umum Porsadin Tingkat Kecamatan 

MDT-Nurul Hikmah Cidahu Pasar Raih Juara Umum Porsadin Tingkat Kecamatan 

1566
0
BERBAGI

Sukabumi,(faktahukum.co.id)- Porsadin adalah Salah satu ajang peningkatan kwalitas nilai-nilai keagamaan, seni dan olah raga di lingkungan Diniyah Takmiliyah dalam bingkai Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) yang merupakan Pekan Olah Raga dan Seni Santri Diniyah Takmiliyah (PORSADIN) Tingkat Kecamatan Tahun 2018.

Dari pantaun faktahukum.co.id lebih dari 1000 Warga masyarakat Kecamatan Cidahu turut mengikuti dan menyaksikan penutupan Porsadin sekaligus memeriahkan Tahun baru islam 1 Muharam 1440 H bersama dengan para siswa Mdt sekecamatan Cidahu yang ikut iring-iringan pawai yang dimulai dari halaman Kecamatan Cidahu sampai ke lokasi Porsadin digelar. Acara ini turut dihadiri Alim Ulama, Ketua MUI, Tokoh Pemuda, Camat Cidahu, para Kades sekecamatan Cidahu, dan unsur Muspika Kecamatan Cidahu. Selasa, (11/09/2018).

Pada gelaran Porsadin Tingkat Kecamatan Tahun 2018 ini Mdt-Nurul Hikmah Yang beralamat di Kp. Cidahu Pasar Desa Tangkil Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi keluar sebagai Juara Umum, diantaranya yang mendapat predikat sebagai juara (1).Shifa salimu lafif Juara 1 MHQ putra, (2).Aulia Juara 1 MHQ putri, (3).Haikal Juara 1 membaca kitab kuning putra, (4).Siti khumaerah juara 1 membaca kitab kuning, (5).Indira Juara 1 Murrotal membaca putri.

Selain pemberian hadiah bagi para juara Porsadin tingkat Kecamatan ini, Muspika Kecamatan Cidahu yang dipelopori oleh MUI Kecamatan Cidahu juga memberikan Santunan bagi anak yatim-piatu untuk para siswa yang sedang belajar di Mdt yang diberikan kepada 270 orang anak.

Ustad. Uus Usman.Spd selaku Kepala Sekolah Mdt-Nurul Hikmah mengungkapkan “Menjadi suatu kebanggan untuk pribadi saya khususnya bagi para masyarkat yang berada dilingkungan Mdt-nurul hikmah Kp.Cidahu pasar Desa Tangkil Kecamatan Cidahu atas diraihnya prestasi yang sangat membanggakan ini sehingga menumbuhkan motivasi kepada generasi-generasi yang akan datang, tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut mendukung, kepada guru ngaji (H.Acep Supardi) yang selama ini membina, membimbing anak didiknya dalam memahami ilmu al-quran” Ungkapnya. (Ichsan)