Beranda RAGAM DAERAH Masyarakat Pandeglang Proaktif Cegah Tawuran Pelajar

Masyarakat Pandeglang Proaktif Cegah Tawuran Pelajar

57
0
BERBAGI

Pandeglang, Banten – Masyarakat Pandeglang semakin terlihat proaktif membantu petugas dalam mencegah aksi tawuran antar pelajar. Seperti yang dilakukan warga Kp. Mengger, Kab. Pandeglang, saat melihat adanya kerumunan pelajar yang diduga akan melakukan aksi tawuran langsung melaporkan kepada pihak Kepolisian dan Bersama-sama membubarkan kerumunan pelajar tersebut. Selasa (15/11/2022).

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, melalui Kanit PPA Polres Pandeglang, IPDA Akbar, membenarkan bahwa telah mengamankan empat orang pelajar di sekitaran Jalan Raya Mengger sekitar pukul 17:00 Wib, Selasa (15/11/2022).

“Menurut pengakuan para pelajar yang diamankan ada yang berasal dari salah satu SMA di Serang, sedang menunggu temannya, mereka bermaksud akan ke pemandian Cikoromoy ,” kata Akbar. Rabu (16/11/2022).

Akbar menjelaskan, Ke empat pelajar itu pun terkejut, saat didatangi oleh petugas dan warga.

“Mereka terkejut saat ada petugas dan warga yang menghampiri mereka, memang di lokasi itu juga ada pelajar lain dari Pandeglang jadi terlihat ramai, ke empat pelajar itu mengaku sedang menunggu teman mereka, dan mereka bertujuan ke pemandian Cikoromoy bukan mau tawuran,” jelas Akbar.

Lebih lanjut, Akbar memaparkan dari ke empat pelajar tersebut juga tidak ditemukan senjata tajam (sajam).

“Dari para pelajar tersebut tidak ada ditemukan sajam dan dari hasil pemeriksaan tidak terbukti mereka akan melakukan tawuran,” paparnya.

Ia menambahkan, bahwa pihak Polres Pandeglang sangat meapresiasi langkah-langkah masyarakat yang sudah proaktif menjaga Kamtibmas, meskipun para pelajar tersebut tidak terbukti membawa sajam, tetapi kepedulian masyarakat itu membuktikan bahwa masyarakat peduli untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antar pelajar.

“Masyarakat Pandeglang terlihat sangat proaktif menjaga Kamtibmas dengan selalu melaporkan kepada petugas bilamana melihat dan mendengar akan adanya dugaan gangguan kamtibmas, jajaran Polres Pandeglang sangat berterimakasih kepada masyarakat yang selalu proaktif dalam menjaga kamtibmas,” pungkasnya. (Putra).