Beranda RAGAM DAERAH Mahasiswa KKM Kelompok 06 STISIP BR Gelar Pelatihan Pengolahan Jamur Tiram

Mahasiswa KKM Kelompok 06 STISIP BR Gelar Pelatihan Pengolahan Jamur Tiram

73
0
BERBAGI

Lebak, Banten – Guna meningkatkan ekonomi dan keterampilan masyarakat di Desa Cisangu Mahasiswa Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 06 Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Banten Raya (STISIP BR) mengadakan pelatihan pengolahan jamur tiram bersama warga di Kp.Bueuk Rt 14 Rw 05 Desa Cisangu Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dandi Ketua Kelompok KKM 06 STISIP BR mengatakan, usaha jamur tiram menjadi usaha yang berpotensi untuk masyarakat karena jamur tiram ini dapat diolah menjadi berbagai macam makanan seperti jamur
crispy, pepes jamur, sate jamur, dan makanan lainya, yang nantinya bisa dipasarkan di pasaran lokal maupun nasional.

“Saat ini kita mengadakan pelatihan pengolahan jamur tiram menjadi jamur crispy bersama warga Kp. Buek RT 14 RW 05 semoga kegiatan yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi warga Kp. Buek, Desa Cisangu Kec. Cibadak, Kab.Lebak,” kata Dandi. Sabtu (10/9/2022).

Di tempat yang sama Bapak Jamak pemilik budidaya jamur tiram di Desa Cisangu, Kecamatan Cibadak, Kab.Lebak dalam mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKM Kelompok 06 STISIP BR sangat membantu warga disini dalam melakukan pelatihan pengolahan dari jamur tiram kepada warga.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga,” kata Jamak.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKM Kelompok 06 STISIP BR Widyanani, S.H., M.H., menuturkan jiwa kewirausahaan merupakan jiwa yang mampu menambah nilai dari suatu barang melalui inovasi.

“Dengan jiwa kewirausahaan serta sungguh-sungguh menjalankannya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di pedesaan,” tutur Widya. (Riyan).