Beranda RAGAM DAERAH Lokasi Acara Sail Nias Ruas Jalan Di Hotmix Telan Biaya 18 miliyar

Lokasi Acara Sail Nias Ruas Jalan Di Hotmix Telan Biaya 18 miliyar

279
0
BERBAGI

Nias Selatan,(faktahukum.co.id)- Ruas Jalan  menuju Pelabuhan Baru Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan sebagai tempat Puncak Perhelatan Sail Nias di hotmix.

Jalan tersebut juga merupakan akses utama menuju pelabuhan Baru yang dijadikan sebagai lokasi puncak event Sail Nias 2019 dan dalam event nasional itu menurut informasi yang diperoleh Wartawan Media ini akan dihadiri oleh Orang Nomor 1 di indonesia, yaitu Presiden RI Joko Widodo.

Menurut keterangan Kadis PUPR Nias Selatan, Erwinus Laia, S.Sos,.MM, MH belum lama ini, menyebutkan bahwa sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi pelaksanaan Sail Nias 2019  di hotmix dimana anggarannya  bersumber dari APBN Pusat pada Kementerian PUPR Tahun Anggaran 2019 dengan anggaran keseluruhan sekitar Rp.18 Miliar lebih.kamis (22/8/2019)

Selain Ruas Jalan Pelabuhan Baru, juga sejumlah ruas jalan di sekitar lokasi perhelatan Sail Nias 2019 turut di Hotmix diantaranya pengaspalan ruas jalan Fahuwusa Baloho Telukdalam, pengaspalan Jalan Baloho Indah Telukdalam, Pengaspalan Jalan Baloho Indah dari simpang Rumah Dinas Danlanal Nias menuju Pantai Baloho Telukdalam, pengaspalan ruas jalan Botohili-Sorake dan pembangunan jalan menuju Bandara Silambo.

Sedangkan penataan pantai sorake dimana kegiatan surfing QS 3000 berskala internasional dilaksanakan,sedang dalam pengerjaan.

Pembangunan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Pusat untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Sail Nias 2019 yang akan digelar pada Bulan September 2019 mendatang.(Abdul Rahman)