Beranda KRIMINAL Lima Wanita Komplotan Curanmor Ditangkap Polresta Padang

Lima Wanita Komplotan Curanmor Ditangkap Polresta Padang

90
0
BERBAGI

Padang-Sumbar – Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang menangkap kawanan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kawanan curanmor tersebut merupakan wanita yang ditangkap di kawasan Gurun Laweh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Senin (8/11).

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, S.Ik menjelaskan, kelima pelaku masing-masing berinisial RS (21), AF (23), RS (25), P (24) dan SW (30). Mereka melakukan curanmor di Danau Cimpago.

“Motor tersebut diparkir korban di kawasan Danau Cimpago. Waktu mau pulang, motor tersebut sudah tidak ada lagi. Korban kemudian melapor ke polisi,” katanya, Selasa (9/11).

Setelah menerima laporan tersebut, tim opsnal “Tim Klewang” kemudian melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan tersebut mengarah kepada pelaku.

“Tim Klewang mendapat info, jika para pelaku sedang berada di salah satu rumah di kawasan Gurun Laweh. Tim kemudian menangkap para pelaku di rumah tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, untuk modusnya adalah pelaku meminjam sepeda motor korban dan menduplikat kuncinya. Peran yang lain mengajak ke kafe dan kemudian pura-pura meminjam sepeda motor korban untuk dengan alasan keperluan membeli sesuatu.

“Pelaku sudah beraksi sebanyak dua kali, uang hasil penjualan sepeda motor tersebut digunakan untuk membayar uang sewa kos. Sekarang kasus ini masih kita dalami,” pungkasnya

Penulis : Koko