Beranda PENDIDIKAN Lepas Peserta Latsar CPNS, Wabup Barru: Berikan Pengabdian Terbaik

Lepas Peserta Latsar CPNS, Wabup Barru: Berikan Pengabdian Terbaik

163
0
BERBAGI

MAKASSAR (faktahukum.co.id) – Wakil Bupati Barru Nasruddin AM melepas sekira 80 peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan I dan II 2020 di Aula BPSDM Sulsel, Rabu (4/3/20).

Bersama Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Imran Jauzi, Nasruddin menyebut jika pembekalan yang sudah diberikan diharapkan mampu menjadi daya dorong untuk melakukan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

“Kita perlu memberikan bekal sebagai modal awal untuk memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat. Kita sebagai abdi negara menjadi harapan masyarakat untuk menjadi pekerja dalam memberikan dan mengelola Pemerintahan yang lebih baik lagi,” kata Nasruddin AM di depan peserta diklat.

Para CPNS dari dua angkatan ini, diharapkan bisa menjadi salah satu amunisi baru dalam mengembangkan dan memajukan Kabupaten Barru kedepannya.

“Kalian ini amunisi baru kita. Maka dengan semangat yang baru dan kekuatan baru hari ini, menjadi kekuatan besar untuk Barru lebih baik lagi,” harap eks Sekda Barru ini.

Nasruddin yang sebelum menjadi wakil bupati tercatat sebagai pamong senior, juga meminta kepada para CPNS untuk menunjukkan kesiapannya menjalankan setiap tanggung jawab secara profesional, berkualitas dan output kerja yang memuaskan.

“Harapan besar masyarakat hari ini lebih menantang dari sebelumnya. Dibutuhkan kesiapan yang sangat serius bagi ASN, dan saya berharap seluruh CPNS yang ada hari ini mampu mewujudkan keinginan besar masyarakat tersebut, dengan satu kata kunci inovatif dan loyalitas,” tegasnya.

Selain itu, Nasruddin, mengajak para CPNS agar tetap mengutamakan pendidikan dan bagaimana terus menimba ilmu, demi kesiapan dalam memberikan pelayanan. Sebab ilmu itu penting dalam mengembangkan diri.

Sekadar diketahui, selama beberapa hari, para peserta diklat ini dibekali berbagai pengembangan wawasan dan pemahaman tentang pemerintahan atau birokrasi sebelum mereka ditugaskan diberbagai instansi.

Penulis: Safri Editor: Adunk