Beranda RAGAM DAERAH LBH Jatramada Lakukan Penyuluhan Hukum di Rutan Kelas IIB Pandeglang

LBH Jatramada Lakukan Penyuluhan Hukum di Rutan Kelas IIB Pandeglang

188
0
BERBAGI

Pandeglang – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jatramada, Jumat (3/6/2022) melakukan penyuluhan hukum ke Rutan Kelas IIB Pandeglang.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua LBH Jatramada Kab. Pandeglang, sekaligus selaku Kepala Subsi Registrasi dan Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Pandeglang,
Ajat Sudrajat, S.H., M.H., didampingi oleh anggota LBH Jatramada, Arifin , S.H., Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Jupri, serta sejumlah warga binaan.

Ketua LBH Jatramada, Ajat Sudrajat, pada kesempatan itu mengatakan, bahwa pentingnya dilakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat agar dapat mengetahui tentang hukum yang harus dipatuhi, dengan demikian masyarakat nanti nya akan lebih taat dan mengerti.

“Tujuan kegiatan penyuluhan hukum ini memberikan edukasi tentang permasalahan hukum kepada masyarakat umumnya khususnya warga binaan Rutan Kelas IIB Pandeglang, agar setelah mengetahui tentang hukum, nanti nya dapat dipatuhi bukan dilanggar,” kata Ajat.

Ajat menjelaskan, bahkan dalam aturan hukum di Indonesia, bagi orang yang tidak mampu atau miskin mempunyai hak untuk mendapatkan bantuan hukum melalui advokat secara gratis yang telah ditunjuk oleh negara.

“Sesuai dengan yang diamanatkan UU no.16 tahun 2011 tentang bantuan hukum gratis, maka dari perlunya dilakukan penyuluhan atau sosialisasi kepada masyarakat,” jelas Ajat Sudrajat.

Sementara di tempat yang sama, Karutan Kelas IIB Pandeglang, Jupri, mengucapkan terimakasih kepada LBH Jatramada yang sudah memberikan penyuluhan hukum kepada warga binaan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi tahanan yg terjerat masalah hukum agar para tahanan bisa mendapatkan kepastian hukum. Kami berharap kerjasama ini bisa berkesinambungan,” harap Karutan Kelas IIB Pandeglang. (Putra).