Beranda RAGAM DAERAH Launching Agro Wisata Labu Madu oleh Kodim 0601/Pandeglang

Launching Agro Wisata Labu Madu oleh Kodim 0601/Pandeglang

227
0
BERBAGI

Pandeglang, (faktahukum.co.id) – Pembukaan Launching Agro Wisata Labu Madu oleh Kodim 0601/Pandeglang dan Gema Tani Pandeglang Tahun 2020, acara dibuka pukul 10.00 WIB, bertempat di Jl. Raya Labuan – Pandeglang KM. 3 Majasari Kab. Pandeglang tepatnya di depan Rumah Kurcaci, Minggu (17/11/19).

Hadir dalam acara tersebut kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, S.IK, M.H, M.IK, Dandim Pandeglang, Letkol. Inf. Denny Juwon Pranata, M. TR., dan H. Budi. S. Januardi, S. Pt, MM Kepala Dinas Pertanian Kab. Pandeglang serta H. Mulyadi Ketua Kelompok Tani se Kec. Majasari.

Dalam sambutannya Denny Juwon Pranata, mengatakan,”Adapun Asal mulanya Wisata Labu Madu ini, dari anggota Kodim yang memiliki tugas pokok toritorial yaitu menyatukan komponen masyarakat untuk bersatu padu,” ucap Denny Juwon.

Masyarakat Pandeglang merupakan mayoritas petani, maka dari itu kami mencoba untuk mencari bahan yaitu Labu Madu untuk dijadikan Wisata yang berada diwilayah Kabupaten Pandeglang.

Segala daya upaya mengatasi pertanian diwilayah Pandeglang diharap berjalan baik walaupun banyak kendala terutama air, menginggat sekarang masih musim kemarau tapi kita akan terus mewujudkan Labu Madu ini menjadi Agro Wisata Labu Madu di Kab. Pandeglang.

Sementara, H. Budi S. Januardi menjelaskan,”Labu Madu yang dikenal dengan sebutan “pumkins butternut” atau “butternut squash” mempunyai bentuk seperti kacang tanah dengan ukuran besar. Labu ini memiliki rasa yang manis dengan tekstur lembut serta mengandung serat yang tinggi, antioksidan, beta-carotene, vitamin A, dan vitamin B kompleks,” ungkapnya.

Tak lupa Budi juga berpesan,”Labu juga diyakini sangat baik sebagai pendamping air susu ibu untuk bayi, mudah-mudahan dengan adanya Labu Madu ini bisa menjadi daya tarik Wisata bagi masyarakat pandeglang maupun luar pandeglang,” pesannya.

Acara pembukaan agro wisata di tandai dengan pemotongan pita, tamu undangan yang hadir sekitar seratus orang, acara berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa.

Penulis : M. Johan Saputra Editor: Adunk