Beranda RAGAM DAERAH Langgar Prokes, Polsek Curug Berikan Sanksi Belasan Pengunjung MBS

Langgar Prokes, Polsek Curug Berikan Sanksi Belasan Pengunjung MBS

66
0
BERBAGI

Kota Serang-Banten, (faktahukum.co.id) – Polsek Curug Polres Serang Kota, Polda Banten, memberikan sanksi sosial pada belasan pengunjung tempat wisata Mahoni Bangun Wisata (MBS) yang kedapatan melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, pada saat pelaksanaan operasi pendisiplinan, Senin (23/11/20).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Curug, AKP Dedi, bersama Kanit Sabhara Polsek Curug, Ipda Asep Jamal, Kanit Provos Aipda Eka.H ,S.H., dan Aipda Andi H.

“Hari ini, Polsek Curug melaksanakan Ops Pendisiplinan Protokol Kesehatan di tempat wisata,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Curug AKP Dedi.

Masih kata AKP Dedi, selain itu, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Kami memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait kewajiban menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19,” ungkap Dedi.

Dalam kegiatan tersebut, masih saja ditemukan masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker.

“Ada sekitar 600 orang pengunjung wisata MBS, yang terpantau berkunjung, dan ada 15 orang yang kami berikan sanksi sosial, seperti menyayikan lagu Indonesia Raya, karena kedapatan tidak memakai masker,”
tukasnya.

Penulis: Putra Editor: Ade’ M.