Beranda RAGAM DAERAH Lagi, Satpol PP Kota Tangerang Segel Tempat Esek-Esek

Lagi, Satpol PP Kota Tangerang Segel Tempat Esek-Esek

563
0
BERBAGI

Tangerang, (faktahukum.co.id) – Disinyalir melakukan praktik esek-esek dan menjadi sarang maksiat, sebuah tempat hiburan disegel oleh Satpol PP Kota Tangerang. Tempat tersebut diketahui bernama Target Billiard yang berlokasi di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (01/11/19), kemarin

Penyegelan tersebut setelah banyaknya laporan masyarakat sekitar yang mulai risih banyaknya wanita berpakaian minim bersama pria berhidung belang, kepala Bidang Pariwisata pada Disbudpar Kota Tangerang, Deni Kuntjoro mengatakan pihaknya sengaja merekomendasikan penyegelan lokasi tersebut.

Sebab, lanjut dia selain meresahkan masyarakat, Target Billiard yang berlokasi di City Mall tersebut juga dinyatakan belum memiliki izin yang lengkap.

“Tahapan prosedur mulai dari pemanggilan pertama hingga ketiga telah kami layangkan kepada pengelola. Namun pada kenyataannya pengelola ternyata tidak dapat menunjukan izin resmi dari Pemda sehingga kami terpaksa merekomendasikan penutupan sementara hingga izin yang dibutuhkan terbit,” ujar Deni.

Menurutnya, izin yang dikantongi oleh pengelola Target Billiard saat ini hanya sebatas mendaftarkan perizinannya secara Online Single Submission (OSS) ditingkat pusat.

“Kami sudah mengecek ke BPMST ternyata belum ada progres, dan mereka kami larang untuk melakukan aktifitas usahanya sebelum diterbitkannya izin tersebut,” tegas Deni.

Sementara, Kaonang selaku Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Tangerang, mengaku pihaknya melakukan penindakan penyegelan Target Billiard lantaran lokasi tersebut disinyalir melanggar Perda No 17 Tahun 2011 Tentang Perizinan Tertentu.

“Pada intinya, Bidang Gakumda siap menyegel kapanpun asalkan sesuai prosedur dan perintah. Bidang Gakumda tidak secuil pun punya niatan menunda-nunda penyegelan. Maka ketika perintah itu datang, langsung kami lakukan penindakan,” tegas Kaonang.

Penulis: Aditya. Editor : Syamhunter