Home RAGAM DAERAH Lagi, Kemenag Sumbar Raih Prestasi Nasional

Lagi, Kemenag Sumbar Raih Prestasi Nasional

43
0
SHARE

PadangSumbar, (faktahukum co.id )Hembusan angin kebahagiaan kembali menghampiri Kanwil Kemenag Sumbar. Dari Tanah Bugis-Makasar, Kontingen Pentas PAI mengirimkan kabar gembira. Tahun ini, Kanwil Kemenag Sumbar mengukir sejarah kemenangan, kontingen Pentas PAI berhasil menduduki Juara II Nasional.

Keberhasilan Kontingen Pentas menambah deretan prestasi yang telah diraih Kanwil Kemenag sekaligus mengharumkan nama Sumatera Barat di Kancah Nasional.

Kegiatan Pekan Ketetarmpilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Nasional berlangsung sejak Rabu 9 Oktober 2019 ,dibuka Menteri Agam RI, Lukman Hakim Saifuddin dan ditutup tadi malam, Minggu (13/10/19).kemarin

Kabar gembira ini langsung disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri, Senin (14/10/19).

Suasana haru tiba-tiba menyelimuti Pejabat dan ASN Kanwil Kemenag, Karena ini sebuah capaian yang luar biasa sepanjang sejarah Pentas PAI dengan leading sektor Bidang Pakis, ungkap Kakanwil yang tak tahan meneteskan air mata.

“Alhamdulillah dengan kerjasama, kerja keras dan saling bersinergi dengan semua unsur terkait, dapat membuahkan hasil yang membanggakan. Capaian yang luar biasa ini tidak mungkin kita dapatkan tanpa kerja keras dan persiapan yang matang,” tutur Kakanwil di hadapan Pejabat dan ASN.

Masih dengan mata berkaca-kaca mantan Kakan Kemenag Agama ini mengungkapkan raihan prestasi ini sebuah capaian yang cukup membanggakan. Tak lupa H. Hendri juga memberikan apresiasi kepada Plt. Kabid Pakis H. Armadi dan Kasi di bidang Pakis yang telah berusaha siang malam untuk mewujudkan prestasi gemilang hari ini.

“Kesuksesan Pentas PAI IX ini tidak terlapas dari dukungan pelatih, pendamping, serta keluarga besar jajaran Kanwil Kemenag Sumatera Barat, mulai tingkat Provinsi sampai kecamatan, minimal memberilan doakan untuk kontingen yang berkompetisi di lokasi lomba,” imbuhnya.

H .Hendri yang juga mendampingi kontingen sejak keberangkatan mengingatkan bahwa, kita ini adalah sebuah tim yang saling bersinergi, sehingga kesuksesan yang kita peroleh tidak terlepas dari kerjasama semua unsur, sekali lagi saya ucapkan terimkasih untuk kerjasama kita semua,” ungkapnya bangga.

Bebera waktu terakhir, ungkap H. Hendri Kanwil Kemenag Sumbar sudah menuai beberapa prestasi tingkat Nasional diantaranya, LKTI juara dua, KSM peringkat enam Nasional dan dilanjutkan juara dua Pentas PAI IX tingkat Nasional yang dilaksanakan tanggal 09-14 Oktober 2019 di Asrama Haji Sudian, Makasar.

Dari Lokasi Pentas PAI, seperti diinformasikan Kasubbag Informasi dan Humas, Eri Gusnedi pada babak penyisihan kontingen Sumbar berhasil lolos ke babak final dalam 9 (sembilan) cabang.

Dari pantaun di Lapangan, dengan kemampuan penuh kontingen Sumbar tampil maksimal sehingga mereka mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Sumbar,”ungkap Eri melalui Telepon Selulernya.

Minggu malam (13/10) momen yang ditunggu-tunggu pun tiba. Saat panitia membaca hasil perolehan diumumkan kontingen asal Sumatera Barat meraih peringkat dua Nasional dengan memperoleh tiga (tiga) emas, setelah  Jawa Barat dengan 5 (lima) emas yang dinobatkan menjadi juara umum Pentas PAI IX tingkat Nasional di Makasar. Di posisi ketiga diduduki kontingen Jawa Timur dan menyusul Aceh di posisi ke empat.

Plt. Kabid Pakis, H. Armadi yang mendampingi kontingen sejak awal bersama Kakanwil menyampaikan, suasana yang mendebarkan menghampiri kontingen Sumbar sebelum pengumuman pemenang. Setiap kata yang keluar dari mulut MC diikuti dengan seksama tim Ranah Minang. Alhamdulillah Kontingen Sumbar berada diurutan ke dua,” ujar Plt. Kabid Pakis.

Berikut hasil pengumuman pemenang Pentas PAI IX tahun 2019 di Makassar, Untuk Emas, Juara 1 MHQ SD Putera,  Rafiqi Rifandi berasal dari Kota Payakumbuh, Juara I, MHQ SMP Putera atas nama Farhan Al-Ghifari dari Kota Payakumbuh. Juara I MTQ SMA Puteri, atas nama Prima Miftahul Jannati asal Kota Padang.

Selanjutnya Perak, Juara II MTQ SMA Putera diraih Rezid Al-Farezi asal dari Kota Pariaman. Perunggu, Juara III MTQ SD Putera oleh  Muhammad Jalfian Putra dari Kab. Padang Pariaman. Juara III Pidato SD Puteri diraih Tri Dea Ananda dari Kab. Pesisir Selatan, Juara III Pidato SMA Putera, oleh Surya Firdaus, Kab. Pesisir Selatan.

Terakhir Harapan 1 MHQ SD Puteri,  diraih Illiyina Adha dari Kab. Limapuluhkota dan Harapan  II MTQ SD Puteri diraih Caisah Angelia Fitri dari Kab. Tanah Datar. ( Rudi/ Zon ).

Editor : Syamhunter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here