Lihatlah Ini
Lihatlah Ini
RAGAM DAERAH

Korem 133/NW Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan KBT TA 2023

×

Korem 133/NW Gelar Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan KBT TA 2023

Sebarkan artikel ini

GORONTALO – Guna membangun kebersamaan dan memperkuat jalinan silaturrahmi, Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) TA. 2023, yang terdiri dari FKPPI dan Hipakad Se Wilayah Jajaran Korem 133/NW

Yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Mochamad Arif Hidayat, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawasi, Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Kamis (27/07/2023).

↓↓ Gulir untuk Melanjutkan ↓↓
Pasang Iklan Disini

Dengan mengangkat tema, “Mewujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas Untuk Mendukung Kemajuan Bangsa”. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Korem 133/NW

Yakni Konsultan UMKM Dinas Koperasi UKM Disperindag Prov. Gorontalo Bapak Wahid Dehineli sebagai pembawa materi Sosialisasi tentang Usaha Meningkatkan Kemajuan dan Pertumbuhan Perekonomian di Wilayah Prov. Gorontalo dan materi kedua disampaikan oleh Pasi Komsos Siterrem 133/NW Mayor Inf Basrang tentang pembinaan kesadaran bela negara dan wasbang dalam menghadapi era digital.

BACA JUGA :   Bupati Bekasi Resmikan RPTRA Pertama di Kabupaten Bekasi

Dalam sambutannya Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P. dalam hal ini yang dibacakan Kasrem 133/NW menyampaikan forum seperti ini juga bisa menjadi jembatan yang mampu menghilangkan sekat-sekat antara TNI AD khususnya Korem 133/NW dengan Keluarga Besar TNI dan memperkokoh soliditas antar organisasi KBT.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat membangkitkan semangat baru bagi kita semua, selaku Prajurit TNI yang masih aktif maupun bagi para keluarga besar TNI khususnya FKPPI dan HIPAKAD dalam menjalankan peran sebagai warga negara sesuai profesi masing masing.

“Saya atas nama Komando mengucapkan selamat datang dan menyampaikan apresiasi serta terimakasih kepada seluruh peserta khususnya para narasumber yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami.

BACA JUGA :   Produk Pengadilan Kelas I A Bale Bandung Diduga Cacat Hukum

Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI ini adalah bagian dari Program Pembinaan Teritorial TNI AD yang dilaksanakan dengan metode Komunikasi Sosial guna penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini,” ungkapnya.

Sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat terutama hubungan emosional dan sinergitas TNI dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Gorontalo.

Hubungan emosional dan sinergitas TNI dengan Keluarga Besar TNI perlu senantiasa dipelihara dan ditingkatkan karena keduanya memiliki kesamaan pemahaman dan tujuan untuk secara konsisten saling mendukung dalam satu tekad perjuangan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa demi menjaga dan mempertahankan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Khususnya Keluarga Besar TNI yang hadir saat ini guna mendukung tugas pokok TNI AD. Untuk itu kepada seluruh peserta saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini dengan tertib dan penuh kesungguhan untuk menambah wawasan pengetahuan dalam suasana kekompakan keakraban dan kekeluargaan khususnya yang hadir saat ini.

BACA JUGA :   Polres Gowa Amankan Pelaku Penganiayaan yang Viral di Medsos

Mari kita senantiasa satukan tekad dan semangat untuk memberikan kontribusi pengabdian terbaik dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta mendukung pembangunan di wilayah Gorontalo,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasipers Kasrem 133/NW Letkol Inf Louise Ferdinand, S.T., Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Inf Yayat Priatna P., S.I.P., M.Tr.(Han), Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, S.Sos., M.Han., Pasilat Korem 133/NW Mayor Inf Arjun S.

Pasiren Korem 133/NW Mayor Inf Suthan L., Para Perwira Korem 133/NW, Ketua GM FKPPI Prov. Gorontalo Ibu Rere Wardana, Ketua KB FKPPI Prov. Gorontalo Bapak Handoyo, Ketua PPM Prov. Gorontalo Bapak Gatot Lahay, Ketua Hipakad Prov. Gorontalo Bapak H. Kano Iskandar.
(Akt Tim YD).

Faktahukum on Google News