Beranda RAGAM DAERAH Koramil 1016/Cikeusik Salurkan Bantuan Beras ke Warga Lansia

Koramil 1016/Cikeusik Salurkan Bantuan Beras ke Warga Lansia

341
0
BERBAGI

Pandeglang-Banten, (faktahukum.co.id) – Koramil 1016/Cikeusik, Kodim 0601/Pandeglang, yang diwakili Pelda Suherlan, menyalurkan bantuan beras ke warga Lanjut Usia (Lansia) dan kurang mampu di kecamatan Cikeusik, tepatnya di desa Curug Ciung. Jumat (26/3/21).

Suherlan mengatakan, bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian di masa Pandemi Covid-19 untuk warga di Pandeglang, terutama para keluarga yang sudah lanjut usia dan kurang mampu.

“Bantuan beras yang disalurkan sebanyak 10 Kg, dengan jenis beras premium dibagikan ke sekitar 70 KK, yang diprioritas kepada para keluarga Lansia dan duafa,” kata Suherlan.

Lanjut Suherlan, di masa Pandemi Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari siapapun yang perduli.

“Keterbatasan aktivitas di saat Pandemi Covid-19, yang mana segala aktivitas tidak bisa seperti biasanya, sangat jelas mengakibatkan terjadinya penurunan pendapatan di sektor perekonomian, maka dari itu dibutuhkan kepedulian kita semua untuk saling berbagi,” ujarnya.

Bantuan langsung disalurkan ke rumah warga. Tujuan para Babinsa Koramil 1016/Cikeusik menyalurkan langsung ke desa binaan masing masing untuk menghindari kerumuman, karena kebanyakan para penerima bantuan dari Lansia, agar bisa langsung diterima dan tidak harus merepotkan para penerima.

Sebelum disalurkan secara langsung ke rumah warga terlebih dahulu disalurkan di Makoramil 1016/Cikeusik secara simbolis.

“Semoga bantuan beras ini bisa bermanfaat dan meringankan beban warga di kecamatan Cikeusik,” tutur Suherlan.

Sementara, salah satu warga Cikeusik, Dasmi (59) yang menerima bantuan merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada Bapa TNI.

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada Bapak-bapak TNI yang sudah memberikan bantuan beras, semoga Bapak TNI selalu dimurahkan rezekinya dan selalu diberikan kebarokahan oleh Allah SWT,” tutur Dasmi.

Penulis: Putra.       Editor: Ade’M.