Home EKONOMI Koperasi Sinar Usaha Laut Terima Bantuan Kendaraan dari KKP RI

Koperasi Sinar Usaha Laut Terima Bantuan Kendaraan dari KKP RI

1469
0
SHARE

Kendari, (faktahukum.co.id) – Koperasi Sinar Usaha Laut lokasi di Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli, Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, mendapatkan bantuan truk bak tertutup (truk boks) berpendingin dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (RI) untuk pengembangan usaha pengolahan ikan.

“Selain itu, kami mendapatkan bantuan sarana prasarana berupa Kendaraan kami juga menerima berupa alat penangkap ikan Perahu Viber sebanyak 6 Unit , pada Tahun Anggaran 2018 ini,”kata Rusdin saat ditemui di kantornya, Rabu (9/01/19).

Ia menambahkan,”Pada tahun lalu juga kita pernah di beri bantuan Berupa Pabrik Es dan bantuan dana untuk permodalan kurang lebih Rp.600 juta,”ungkap Rusdin.”Untuk di sultra sendiri ada Dua kelompok penerima bantuan kendaraan,yang satunya di daerah Buton,”tambahnya.

Sebelumnya disampaikan oleh Rusdin, mengusulkan bantuan truk bak tertutup ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI hingga terealisasi pada tahun 2019,”Saya bersyukur akhirnya ajuan terealisasi dengan baik di awal tahun ini,”ujarnya.

Rusdin selaku Ketua Koperasi Sinar Usaha Laut menjelaskan,”Tujuan bantuan truk, boks, pendingin ikan segar itu mengembangkan usaha pengolahan ikan. Karena melalui bantuan itu ikan akan lebih bertahan lama (tetap segar) saat dikirim atau dijual ke luar kota,”ucapnya.

“Truk tersebut khusus untuk pengiriman ikan segar bagi kelompok pengolahan ikan ke luar kota. dan di Provinsi Sulawesi Tenggara,hanya ada dua kabupaten yang mendapatkan bantuan truk “boks” pendingin ikan, yaitu Kota Kendari dan kabupaten Buton,”paparnya.

“Dengan adanya Bantuan dari KKP ia berupaya untuk memaksimalkan bantuan ini dan memanfaatkan sebaik mungkin demi kesejahteran Masyarakat Sultra khususnya bagi warga Nelayan yang ada di kota kendari ini,”tegasnya.

Rusdin mengucapkan syukur atas bantuan yang telah di terimanya,”Saya peribadi merasa bersyukur dan ucapkan banyak, terimah kasih kepada pemerintah dalam hal ini KKP yang sudah membantu Koperasi kami,”pungkasnya. (Edison)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here