Beranda ADVENTORIAL Konsulat Jepang Chui Thai Silk dari Thailand berkunjung ke Wajo

Konsulat Jepang Chui Thai Silk dari Thailand berkunjung ke Wajo

643
0
BERBAGI

Wajo.Sulsel.(faktahukum.co.id) – Konsulat Jepang dan Rombongan Chui Thai Silk dari Thailand berkunjung ke Wajo ada 5 agenda khusus

Setelah menghadiri pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Pinrang, Bupati Wajo H. Amran Mahmud melanjutkan perjalanan ke Rumah Jabatan Walikota Parepare untuk mengadakan pertemuan dengan Konsulat serta konjem dan pengusaha sutera dari Jepang dibawah pimpinan Katsutoshi Miyakawa atau biasa dipanggil Mr. Tani yang difasilitasi oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan.

Setelah dijemput di Parepare dilanjutkan dengan kunjungan ke Kabupaten Wajo dan rombongan direncanakan akan menginap di Balai Bausat Center ( BBC ) Rabu, 24/4/2019.

Diantaranya Mr. Tani atau Katsutoshi Miyakawa yang merupakan Konsulat dan Konjen dari Jepang sekaligus yang memfasilitasi 4 orang lainnya dari Thailand untuk datang ke Wajo dan merupakan rombongan dari Chui Thai Silk Perusahaan Sutra swasta terbesar dari Thailand yang membawahi sekitar 4 ribu petani sutra dan sudah memiliki indukan sutra tersendiri yaitu Mr. Ando, Miss. Rajsani, Mr. Pilan dan Mr. Sukuma.

Kunjungan ini merupakan kunjungan ketiga kalinya Kabupaten Wajo untuk melihat prospek dan peninjauan perkembangan persuteraan alam dan Kakao di Kabupaten Wajo dengan 5 agenda pokok.

Melakukan Kunjungan ke unit pelaksana sutera tepatnya di UPTD Sutra Kabupaten Wajo, Melakukan kunjungan di pabrik sutera Kurnia Syam, Peninjauan budi daya ulat sutra di Sabbangparu dan peninjauan pembibitan perkebunan Kakao dan peninjauan pertenunan dengan pengusahanya. (Rashid)