Beranda NASIONAL Klaster Arisan dan Resepsi, 34 Warga THB Terpapar Covid-19

Klaster Arisan dan Resepsi, 34 Warga THB Terpapar Covid-19

1580
0
BERBAGI

Kota Bekasi (faktahukum.co.id) – Klaster Arisan dan Resepsi Pernikahan¬† 26 orang warga Perumahan Taman Harapan Baru (THB) Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi terpapar Covid-19 dan berdasarkan hasil tracing lanjutan pada Jum’at (11/6/21) bertambah menjadi 34 orang.

“Awalnya ada 26 orang terpapar, dan setelah dilakukan tracing lanjutan bertambah jadi total ada 34 orang terpapar Covid-19, itu disebabkan karena kegiatan arisan ibu-ibu di Rumah Makan (RM) Kampung Kecil pada Sabtu (29/5/21) dan Minggu (30/5/21) menghadiri resepsi pernikahan di Rawamangun Jakarta Timur,” kata Kompol Agus Rohmat, Kapolsek Medan Satria, Jum’at (11/6/21).

Maraknya kasus Covid-19 di Perumahan Taman Harapan Baru (THB) RT 02 RW 25 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi, SIK, MH pada Kamis, (10/6/21) langsung melakukan kunjungan kerja.

Dalam kunjungannya Kapolres Metro Bekasi dan Kapolsek Medan Satria memberikan bantuan 9 paket sembako kepada warga RW 25 yang terpapar Covid-19, Beras 10 Kg, indomie, makanan ringan dan Masker.

“Pak Kapolres langsung turun untuk meninjau langsung kondisi warga masyarakat RW 25 yang terpapar Covid-19, sekaligus melaksanakan 3T, pemberian sembako dan RT 02/25 dan pemberlakukan lockdown lokal,” ujar Kapolsek.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi, SIK, MH, Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota AKBP YS. Muryono, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing, Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, SH, Kanit Intelkam IPTU Yosri Herlan, Kanit Sabhara IPTU Budiarta.

Berdasarkan hasil tracing pada Kamis (10/6/21) yang dilakukan oleh pihak Puskesmas Pejuang, hasil Swab PCR kepada warga RW 25 diperoleh hasil sementara, sebanyak 26 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Selanjutnya pada Jumat (11/6/21) jumlah kasus menjadi 11 KK dan yang terpapar bertambah menjadi 34 orang. Untuk yang 28 orang isolasi mandiri, 5 orang masuk Wisma Atlet dan 2 orang di Rumah Sakit (RS).

“Dari 34 orang tersebut, yang 28 orang melakukan isolasi mandiri, 5 orang masuk di Wisma Atlet, 1 orang di RSUD Kota Bekasi, 1 orang di RS. Mitra Keluarga,” ujar Kompol Agus.

Ia pun mengatakan untuk sementara waktu lingkungan RT. 02 RW 25 Kelurahan Pejuang diberlakukan lock down lokal dengan pengawasan dari tiga pilar dan dijaga oleh dua personil anggota Polsek Medan Satria.

“Untuk sementara RT 02 RW 25 di lakukan lockdown lokal dan hingga saat ini masih terus dilakukan tracing kepada warga masyarakat RW 25 oleh UPTD Puskesmas Pejuang di dampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” tutur Kompol Agus.

Sementara itu, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yang terpapar dan penyemprotan dilingkungan RT 02 RW 25 Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi.

Penulis: HMS/Ad Editor: Ade’M