Beranda RAGAM DAERAH Ketum PJBN Berikan Bantuan Matrial Pembangunan TPT di Pagadungan

Ketum PJBN Berikan Bantuan Matrial Pembangunan TPT di Pagadungan

303
0
BERBAGI

Pandeglang – Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) melalui Ketua Umum (Ketum) KH TB Sangadiah, memberikan bantuan bahan matrial untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Kelurahan Pagadungan, tepatnya di Kp. Pagadungan. Sabtu (17/3/2022).

Ketum PJBN KH TB Sangadiah, melalui Ketua Harian Hj. Ratu Ageng Rekawati KD, SE., S.Sos., M.H., mengatakan, membantu pembangunan di wilayah bukan hanya tugas Pemerintah, sebagai warga negara dan masyarakat kita juga punya kewajiban untuk turut serta membantu.

“Selain pembangunan, menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing bukan hanya tugas Pemerintah akan tetapi juga sudah menjadi kewajiban seluruh warga yang ada di Nusantara ini untuk Bersama-sama berkontribusi, baik dengan harta, tenaga ataupun pemikiran, hal itupun kita wujudkan melalui PJBN dengan memberikan bantuan matrial untuk pembangunan TPT di Kelurahan Pagadungan,” kata Ratu Ageng Rekawati.

Ia menambahkan, pembangunan TPT ini sangat penting dilakukan guna menghindari terjadinya longsor.

“Tujuan pembangunan TPT ini guna menghindari terjadinya longsor karena kita ketahui bersama kontur tanah disini perbukitan dan intensitas hujan di daerah Pandeglang yang tinggi,” tambahnya.

Sementara, Lurah Kelurahan Pagadungan yang hadir saat kegiatan Gotongroyong bersama warga dari gabungan beberapa Kampung seperti, warga Kp. Pagadungan, Pasirkaso, Badengong, Kadubadak dan sekitarnya, mengucapkan terimakasih yang Sebesar-besarnya kepada PJBN dan warga.

“Saya, ucapkan terimakasih yang Sebesar-besarnya kepada Ketum PJBN dan warga yang sudah berjibaku membangun TPT di wilayah Pagadungan, ini adalah wujud kebersamaan antara Pemerintah dan Masyarakat,” kata Yudhi Murzan Adhi Nugraha, SH., MS. i.

Yudhi berharap kebersamaan ini bisa terus terjalin dengan baik. “Semoga PJBN semakin maju dan bisa terus berkontribusi untuk negara dan para warga yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran dimurahkan rezekinya dan selalu diberikan kesehatan,” harap Yudhi.

Tampak hadir dalam kegiatan pembangunan TPT tersebut, Lurah Pagadungan, Anggota DPRD Kabupaten Pandeglang, Fraksi PDIP, Ade Kadar dan puluhan warga dari beberapa kampung sekitar.