Beranda NASIONAL Ketua PWI Peduli Bekasi Raya: Wartawan garda terdepan, kampanyekan 3M

Ketua PWI Peduli Bekasi Raya: Wartawan garda terdepan, kampanyekan 3M

157
0
BERBAGI

BEKASI (faktahukum.co.id) – Walaupun masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih berlangsung, namun demi pemenuhan informasi publik melalui berita yang aktual dan terpercaya, penyajian berita harus terus tetap berjalan dengan baik.

Dalam menjalankan tugas jurnalistik demi pemenuhan informasi, profesi wartawan pun merupakan garda terdepan dalam mencari, mengumpulkan, mengolah dan menginformasikan secara profesional kepada warga masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Ade Muksin selaku Ketua PWI Peduli Bekasi Raya mengharapkan agar semua wartawan dalam bertugas utamakan menjaga kesehatan dan keselamatan, dimasa Pandemi Covid-19.

“Kami menghimbau untuk rekan-rekan wartawan, saudara seperjuangan yang jadi garda terdepan dalam menginformasikan terkait Covid-19, mari kita sama-sama jaga kesehatan dan keselamatan kita dalam menjalankan tugas jurnalis, terlebih dimasa pandemi ini,” kata Ade,  Rabu (21/10/20) pagi, di Bekasi.

Dia juga mengajak kepada rekan se profesinya untuk turut mengkampanyekan, mensosialisasikan dan merealisasikan protokol kesehatan (prokes) sesuai pesan yang dianjurkan oleh pemerintah yaitu Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak atau disingkat dengan 3M.

“Dalam situasi pandemi saat ini, mari kita bersama-sama ikuti protokol kesehatan, kampanyekan, sosialisasikan dan realisasikan 3M dengan penuh kesadaran diri demi menjaga kesehatan, keselamatan diri kita, keluarga dan warga di sekitar lingkungan kita,” ucap Ade.

Ade pun mengimbau bahkan mengajak semua rekan Wartawan agar terus menjaga kesehatan dan keselamatan, serta turut serta mengkampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara masif di Masyarakat luas.

 

Penulis: Hendriana                                         Editor: Bonding cs