Home RAGAM DAERAH Ketua Koni Optimis Event Selayar Half Marathon 2019 Efektif Promosikan Destinasi Wisata

Ketua Koni Optimis Event Selayar Half Marathon 2019 Efektif Promosikan Destinasi Wisata

49
0
SHARE

Selayar, Sulsel (faktahukum.co.id) – Event Selayar Half Marathon 2019, akan efektif mempromosikan destinasi wisata yang ada sekaligus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal ini, kata Ketua KONI Kabupaten Kepulauan Selayar, Jonni Hidayah, kepada beberapa media di dipelataran Kantor KONI, jalan Emmy Saelan, Benteng Kepulauan Selayar, Rabu, (21/8/19).

Event Selayar Half Marathon 2019, yang akan digelar, rencananya 24 November 2019, merupakan event lomba lari yang bertaraf internasional, dimana pesertanya akan ditargetkan hingga 10. 000 peserta. Bukan hanya pelari internasional, tapi juga pelari nasional pun serta pelari lokal tetap diharapkan keikut sertaannya.

“Disampaikan juga bahwa, kegiatan Selayar Half Marathon 2019, Pemkab Kepulauan Selayar, akan menggandeng Makassar Runner Community”. jelas Ketua KONI, Jonny Hidayah.

Event ini, akan memperlombakan sejumlah kategori lomba, yakni 21K, Half Marathon (Men/Women) yang terdiri atas class open (WNA/WNI), nasional (WNI Only), dan class nasional (WNI Only). Sementara kategori lain dalam lomba maraton ini adalah 10K (Men/Women) dan 5K Fun Run (lokal) serta Kids (Boy/Girl).

“KONI Selayar, telah melakukan koordinasi dengan pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan, baik tehnik pelaksanaan lomba maupun persiapan khusus atlit Selayar, untuk ikut serta dalam event ini”, jelas Jonni Hidayah.

Mengakhiri penjelasannya bahwa lomba maraton dengan skala besar ini juga diyakini membawa dampak langsung pada perekonomian masyarakat Selayar. Setidaknya ini merupakan terobosan nyata dibidang olah raga yang digagas oleh Muh Basli Ali (MBA), Bupati Kepulauan Selayar. (Rizal).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here