Beranda NASIONAL Ketua DPRD Kota Bekasi Tinjau Lokasi Kebakaran

Ketua DPRD Kota Bekasi Tinjau Lokasi Kebakaran

48
0
BERBAGI

BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah meninjau lokasi kebakaran di rumah Mahali RT 1 RW 7 Kelurahan Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Minggu (11/9/2022).

“Saya mendapat kabar semalam. Dan baru bisa meninjau lokasi hari ini, karena kegiatan saya yang masih padat,” ungkap Saifuddaulah.

Ketua DPRD yang biasa Ustadz Daulah ini, selain meninjau dan berkomunikasi dengan keluarga Mahali. Juga turut memberikan sumbangan berupa sembako dan uang kerohiman. Menurut pengakuan Mahali dan warga sekitar, belum ada aparat pemerintah kota Bekasi yang datang memberi bantuan, baru Ketua DPRD Kota Bekasi saja.

“Saya sudah kontak Kadin Pemadam Kebakaran terkait pentingnya Pos Damkar di Pondokgede. Sedangkan terkait bantuan akan ditindaklanjuti dinas sosial untuk memberikan bantuan,” ungkap Saifuddaulah.

Selain itu, kata Saifuddaulah, kebakaran yang menghanguskan rumah Satpam Perumahan Antilop ini karena petugas kebakaran datang terlambat atau belum adanya pos Damkar terdekat.

“Harus menjadi perhatian Pemkot Bekasi terkait posko damkar yang harus ada di wilayah Kecamatan Pondok Gede. Karena info dari pihak keluarga korban dan warga sekitar, kendaraan Damkar baru tiba sekitar 1 jam sejak kejadian,” ungkap Saifuddaulah.

Menurut informasi warga sekitar, bahwa kebakaran terjadi pada hari Sabtu (10/9) siang hari, sekitar pukul 13.00. Diduga penyebab kebakaran arus pendek dari kabel stok kontak dari kamar anaknya Mahali, satpam di perumahan Antolop RW 07, kelurahan Jaticempaka. (Ad/Ae)