Beranda RAGAM DAERAH Kepsek SMK 2 Pandeglang Tegaskan Siswanya Tidak Terlibat Tawuran

Kepsek SMK 2 Pandeglang Tegaskan Siswanya Tidak Terlibat Tawuran

359
0
BERBAGI

Pandeglang, Banten – Beredar video dan informasi di grup Whatshap adanya dugaan aksi tawuran yang dilakukan siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) SMK 2 Pandeglang dan SMK Walisongo, menanggapi informasi tersebut Kepala sekolah (Kepsek) SMK 2 Pandeglang, menegaskan bahwa siswanya tidak ada yang terlibat hendak tawuran.

Ade Firdaus saat dikonfirmasi faktahukum.co.id mengatakan, bahwa yang hendak terlibat aksi tawuran antar siswa itu bukan siswa SMK 2 Pandeglang akan tetapi siswa SMK Walisongo setelah dilakukan kordinasi dengan pihak kepolisian.

Ade juga menjelaskan bahwa sudah kordinasi dengan wakil kesiswaan SMK 2 Pandeglang untuk menanyakan apakah ada siswa yang terlibat ternyata tidak ada.

Apalagi kata Ade ada informasi pesan WhatsApp yang melaporkan ke pihak Polda Banten bahwa siswa SMK 2 yang akan melakukan penyerangan.

“Sampai saat ini kami belum menemukan keterlibatan dari siswa SMK 2 Pandeglang. Karena siswa SMK 2 Pandeglang hari Sabtu itu libur, dan kami juga sudah koordinasi dengan pihak Polres Pandeglang,” kata Ade. Sabtu (15/10/2022).

Sementara Kapolres Pandeglang melalui Kasat Reskrim Polres Pandeglang Iptu Indik saat dikonfirmasi faktahukum.co.id membenarkan bahwa terjadi peristiwa hendak tawuran antar siswa di wilayah hukum Polsek Pagelaran Polres Pandeglang.

“Saat ini masih kita mintai keterangan kepada siswa yang terlibat dan belum diketahui pasti siswa dari sekolah mana saja, nanti akan kita informasikan perkembangan lebih lanjutnya,” paparnya.

Diketahui dari video yang beredar peristiwa tawuran yang akan dilakukan para pelajar tersebut berhasil dibubarkan oleh warga sekitar, dan berhasil menangkap terduga pelaku tauran kemudian diserahkan kepada pihak kepolisian. (Riyan).