Beranda NASIONAL Kepala UPTD Kebersihan Wilayah Dua, Akan Tindak Tegas Pelaku Pembuang Sampah di...

Kepala UPTD Kebersihan Wilayah Dua, Akan Tindak Tegas Pelaku Pembuang Sampah di Kali CBL

237
0
BERBAGI

Kab. Bekasi – Banyak terlihatnya sampah-sampah yang berserakan di jalan bantaran kali Cikarang Bekasi Laut (CBL) tepatnya di wilayah Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang keberadaannya di sepanjang pemukiman para pengusaha yang memakai kapasitas tanah Perusahaan Jasa Titipan (PJT) atau negara.

Hal itu di ungkapkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), Sumardi, S.i.p. MM., bahwa pengelolaan persampahan wilayah dua sudah berusaha membersihkan sampah di wilayahnya, namun tetapi masih banyak sampah-sampah yang berserakan akibat para pelaku yang membuang sampah sembarangan.

“Saya berharap desa dan kecamatan bisa bersinergi degan kita, UPT akan siap bantu tenaga dan alat. Kita akan turunkan tim Biyawak saya,” ujar Sumardi, Selasa (14/12/21).

Pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap para pelaku yang membuang sampah di bantaran kali CBL.

“Orang seenaknya saja buang sampah dari mana-mana di buang disini. Saya bukan tidak mau tau, tetapi saya dan tim berupaya akan cari tau siapa orangnya yang seenaknya saja membuang sampah sembarangan disini,” tuturnya dengan nada kesal.

Sumardi juga menjelaskan, bila mana kedapatan para pelaku pembuang sampah, akan di bawa ke kantor desa setempat untuk di berikan pengarahan dan sangsi-sangsi lainnya.

“Ketika kedapan pelaku pembuang sampah, kita akan bawa ke kantor desa untuk kita kasih pengarahan agar paham dan mengerti tentang kebersihan,” jelasnya.

Sumardi juga menghimbau, agar masyarakat tidak lagi membuang sampahnya sembarangan, yang membuat lingkungan menjadi kotor dan bau.

“Jaga kebersihan lingkungan, karna kebersihan itu indah, sehat buat kita semua. Jangan buang sampah sembarang tempat, apa lagi dimusim penghujan ini yang bisa mengakibatkan banjir,” pungkasnya.

Penulis : Lenny