Home PENDIDIKAN Kepala Sekolah SDN 5 Terus Berbenah

Kepala Sekolah SDN 5 Terus Berbenah

158
0
SHARE

Boul-Sulteng, (faktahukum.co.id) – Berjuang untuk membenahi sekolah dasar negeri lima (SDN 5) yang dipimpin Yasin (kepala sekolah) dengan pasilitas yang ada diantaranya satu ruangan kelas satunya ruangan kantor. tidak semudah membalikkan telapak tangan.”ungkapnya ketika ditemui diruang kerjanya.

Berbekal dengan pengalaman yang dimiliki kepala sekolah SDN 5 Yasin bekerja keras hingga dengan mengajukan permohonan penambahan Ruang kelas baru.( RKB) ke dinas pendidikan agar segera menyetujui permohonan yang kami ajukan.

Alhasil sekolah yang dipimpinnya masih seumur jagung mendapatkan kucuran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2018 sebesar kurang lebih 400 juta rupiah .

Dari anggaran itu itu kepala sekolah SDN 5 Yasin yang terletak cukup jauh dari kota buol tepatnya di desa lilito kec palele kabupaten buol provinsi sulawesi tengah menambahkan tiga ruang kelas baru.( 3 RKB) dengan kapasitas murid 79 murid dengan 5 tenaga pengajar ( guru red) bukan itu saja yang yang dilakukan yasin selaku kepala sekolah, dia juga menyiapkan armada untuk para muridnya yang selama ini muridnya sering terlambat mengikuti proses belajar mengajar kerena jarak sekolah para murid cukup jauh untuk ditempuh dan sarana tranfortasi di desa itu masih sangat minim

Dengan langkah maju yang dilakukan Yasin para murid murid tidak ada lagi yang telat dalam hal proses belajar.”ungkapnya terharu.

Menurut salah satu orang tua murid yang tidak mau menyebutkan jati dirinya..bahwa kehadiran kepala sekolah SDN 5 Yasin yang baru kurang lebih empat bulan memimpin sekolah itu menjadi hidup,sebelumnya seperti sekolah tidak berarti.apalagi dengan adanya sarana armada yang disiapkan secara gratis.” paparnya serius.( A.Nurpala)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here