Beranda NASIONAL Kementrian Agama Gelar Pengembangan Kompetensi Profesionalisme Guru Agama

Kementrian Agama Gelar Pengembangan Kompetensi Profesionalisme Guru Agama

55
0
BERBAGI

Kab.Bekasi,(faktahukumindonesia.co.id) –Dalam rangka menciptakan anak bangsa yang siap, sigap, bemoral, mampu bersaing di era globalisasi ini kementerian Agama menggelar pengembangan potensi guru yang profesional dibidang pendidikan agama bertempat di gedung PGRI mulai dari tanggal 3 sampai dengan 5 Desember 2019 di Kabupaten Bekasi.

Diikuti kurang lebih 165 orang peserta terdiri dari guru agama baik yang sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil maupun yang masih honorer.

“Mengikuti era globalisasi guru agama harus profesional, metode belajar berbasis IT sudah harus dikembangkan, khususnya di Kabupaten Bekasi, agar anak anak kita mampu dan  siap menghadapi perkembangan dunia saat ini.” tandas kasie pendidikan bidang Agama Nani Mulyani.

Kegiatan ini juga diselenggarakan dengan harapan agar semua pengajar menjadi lebih siap dan profesional, sehingga kesempatan menjadi pns akan menjadi lebih mudah.

Agama sangat penting dalam pembentukan moral anak yang beradab dan beretika, yang saat ini dirasakan menurun pada usia remaja khususnya di Kabupaten Bekasi.

Tidak hanya tugas pengajar yang ada di sekolah, orang tua dan lingkungan pun harus  turut andil dalam pembentukan adab etika bagi penerus bangsa dan Negara.

Penulis:Mat,imam Editor: Syamhunter