Beranda NASIONAL Kembali Jemput Bola, Pemdes Kalijaya Adakan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis

Kembali Jemput Bola, Pemdes Kalijaya Adakan Pemeriksaan Kesehatan Secara Gratis

60
0
BERBAGI

Kab. Bekasi – Melalui program “Masyarakat Sehat” Pemerintah Desa (Pemdes) Kalijaya, kembali menggelar kegiatan sosial rutin, dengan melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat.

Kegiatan tersebut digelar di Kampung Wangkal Rt 01, Rw 07, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (16/03/23).

Erna Wahyu Wulandari selaku Ketua PKK Desa Kalijaya, juga selaku penggerak kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan pemerintah desa di setiap bulannya dengan menjemput bola.

“Pemeriksaan dan pengobatan gratis di Desa Kalijaya ini di adakan setiap bulan sekali, dan di setiap bulannya di gelar per dusun,” ujar Erna

Untuk pemeriksaan rutin kesehatan yang dilakukan berupa pengecekan kadar gula, kolestrol dan asam urat juga darah tinggi.

Dalam hal ini, PKK Desa Kalijaya melalui tim medis yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Ridhoka Salma, memberikan pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga Desa Kalijaya khususnya.

“Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 200 warga yang datang untuk memeriksakan kesehatannya, mereka rata-rata para Lansia dan anak-anak,” jelasnya.

Erna juga menjelaskan, bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan komitmen Pemerintah Desa Kalijaya dan PKK dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sehat.

PKK adalah sebagai tugas membantu desa dan merupakan mitra dalam pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga yang memperhatikan tanggung jawab sosialnya.

Maka dari itu, PKK Desa Kalijaya yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat dalam hal ini khususnya kesehatan.

“Terutama kesehatan bagi Lansia agar hidup lebih sehat, juga bagi masyarakat yang ada disekitar,” pungkasnya. (H. Bonding)