Beranda RAGAM DAERAH Kelurahan Pulasaren Pastikan Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran

Kelurahan Pulasaren Pastikan Bantuan Pemerintah Tepat Sasaran

139
0
BERBAGI

Cirebon, (faktahukum.co.id) – Disaat pandemi yang lumayan panjang, kali ini tentunya sangat berpengaruh terhadap semua aspek dan sektor terutama ekonomi yang sangat dimungkinkan paling terparah. Sehingga pemerintah mulai dari pusat hingga daerah, terus berupaya untuk menanganinya secara tepat dan bermanfaat, tentunya bagi masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

Tak terkecuali di Kota Cirebon, Jawa Barat, saat awak media faktahukum.co.id, menemui salah satu Lurah Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Diana Kholik, SE, melalui Kepala seksi Pemerintahannya, Maksin mengungkapkan, bahwa disaat situasi seperti ini ditingkat kelurahan, tentunya harus bisa mengkoordinasikan antar lembaga dalam hal pembagian serta pendistribusian bantuan Pemerintah.

“Sebagai kepanjangan tangan pemerintah pusat, kamipun dituntut untuk dapat mendata penerima manfaat yang tepat sasaran, sehingga sangat dimungkinkan agar dapat bekerja ekstra hati-hati, agar data yang kami terima selain valid juga tepat kepada yang berhak yaitu penerima manfaat,” ujar Maksin didampingi stafnya, Nia Kurnia, Jum’at (29/01/21).

“Bahwa meski disaat pandemi ini memang banyak bantuan dari berbagai tingkatan pemerintah, sehingga kita perlu memilih dan memilah mana yang sudah mendapat bantuan, dan mana yang belum menerima sama sekali. Selain itu prioritas keluarga yang tergolong di bawah garis kemiskinan pun menjadi pilihan utama, meskipun harus tidak tumpang tindih dalam menerima bantuan. Minimal, masyarakat yang lain dapat saling merasakan satu sama lain,” tambahnya.

Dengan harapan masyarakat, agar bantuan dari pemerintah tetap dilaksanakan, bahwa semua bantuan dapat diterima sesuai aturan yang ada.

“Kami mohon agar pelaksanaan pendistribusian bantuan dari Pemerintah tetap dilaksanakan, karena kita masih masa pandemi,” ujar warga Kelurahan Pulasaren yang enggan menyebut namanya.

Penulis : M.Sulaeman
Editor : Bonding Cs