Home RAGAM DAERAH Kelurahan Benteng Sosialisasi Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda

Kelurahan Benteng Sosialisasi Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda

50
0
SHARE

Selayar_Sulsel, (faktahukum.co.id)-Kelurahan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar adakan Sosialisasi Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda dengan peserta para siswa Sekolah Menengah Atas lingkup Kecamatan Benteng di Gedung PKK, Kamis (22/8/19).

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kecamatan Benteng, H. Nur Taufik, yang dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar para siswa tidak ada yang menyalahgunakan narkoba karena narkoba terbukti dapat merusak masa depan bangsa di negara manapun termasuk Indonesia.

“Kami minta kepada Bapak/Ibu untuk memberikan bimbingan kepada keluarga kita. Arahkan pada pembinaan sosial dasar, terutama kesehatan dan pendidikan karena bangsa kita menjadi bangsa yang maju, bangsa kita harus cerdas, pendidikan kita harus baik, dan pendidikan yang baik ditandai oleh mutu dan kualitas yang baik. Mari kita mulai dari diri kita, dari Kelurahan Benteng,” tutup Nur Taufik.

Hadir pula dalam acara tersebut Tripika Benteng, Ketua Tim Penggerak PKK, para kepala lingkungan, para RT/RW, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Lurah Benteng, Andi Anwar, S.Sos., mengaku bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama dilakukan dalam 2019 yang bersumber dari dana kelurahan dan merupakan bantuan langsung dari Presiden RI. Lebih lanjut, Andi Anwar menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membina dan memberikan kesadaran kepada anak didik terlebih Kelurahan Benteng adalah ibu kota kecamatan sekaligus ibu kota kabupaten yang merupakan ikon Kabupaten Kepulauan Selayar yang harus menjadi contoh yang baik untuk kelurahan yang lain bahkan kecamatan yang lain.

“Kami informasikan juga bahwa kemarin Kelurahan Benteng juga mengadakan kegiatan bagi kader posyandu. Sementara hari ini ada dua kegiatan, yaitu Sosialisasi Dampak Narkoba Bagi Generasi Muda yang bertempat di Gedung PKK dan Pelatihan Kewirausahaan bertempat di Aula Kantor Kelurahan Benteng,” tutup Andi Anwar dalam laporannya. (Rizal Dg. Sibunna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here