Home NASIONAL Keluarga Herman yang Tinggal di Bekas Kandang Sapi Butuh Uluran Tangan Para...

Keluarga Herman yang Tinggal di Bekas Kandang Sapi Butuh Uluran Tangan Para Dermawan

75
0
SHARE

Kab.Bekasi(faktahukum.co.id) –
Dalam gencarnya program pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, ternyata masih ada keluarga yang kurang beruntung, tidak mempunyai  tempat tinggal yang layak dan harus menerima kenyataan tinggal di bekas kandang sapi.

Kenyataan pahit ini dialami keluarga di kp.kedaung RT.04 RW.06 Desa Mangun Jaya Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Herman (65) sebagai kepala keluarga kurang lebih 5 tahun mengalami penyakit lumpuh dan buta, kini hanya terbaring dan pasrah yang selama ini diurus sang istri yang tercinta Mulyani (43)

Sebagai istri yang harus banting tulang mencari nafkah. Menjadi kuli cuci dan pencari barang bekas adalah kegiatan sehari hari.untuk menghidupi anak dan suami

Kepedulian masyarakat melalui RT setempat dan beberapa tokoh masyarakat berupaya membantu keluarga yang kurang mampu dengan menyalurkan program pemerintah antara lain program PKH dan mengumpulkan donasi dari masyarakat sekitar.

“Kami mengumpulkan dana dari warga baru terkumpul Rp.1 juta ,dan rencananya untuk membetulkan atap supaya tidak kehujanan, ini pun lahan dipinjamkan oleh pemilik yang sifatnya sementara, melalui mediasi keluarga  RT pemilik lahan,” ujar Ibin (45) salah satu tokoh masyarakat.

“Saya tidak mampu bayar kontrakan pak, 3 bulan saya tinggal disini bekas kandang sapi diberi ijin pak RT, sekarang sudah pake bale pak dari pak RT, kemaren hanya pakai kain dihampar di tanah pak, kuli cuci dan kumpulin rongsok dapat Rp.15,- sampai Rp.20rb,- hanya cukup untuk bayar listrik dan makan” tutur mulyani (43).

Warga berharap ada bantuan dari pihak manapun untuk keluarga ini, bekasi adalah bagian dari jawa barat, sungguh pemimpin dan pendiri jawa barat adalah orang orang besar dan amanah, mari kita semua belajar bermanfaat buat sesama, karena sebaik baiknya orang adalah yang bermanfaat untuk orang lain.

Hingga berita ini ditayangkan,pihak keluarga memohon para dermawan untuk mengulurkan tangannya untuk meringankan beban keluarga kami.

Penulis : imam. Editor: Syamhunter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here