Beranda HUKRIM Kejari Pagar Alam, Kembali Tetapkan Dua Tersangka Kasus Pidana Korupsi Pagar Makam

Kejari Pagar Alam, Kembali Tetapkan Dua Tersangka Kasus Pidana Korupsi Pagar Makam

350
0
BERBAGI

Pagar Alam-Sumsel, (faktahukum.co.id) – Jaksa penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Pagaralam, kembali menahan dua tersangka lain yakni YH dan RH dalam kasus tindak pidana korupsi dana pembangunan sarana dan prasarana pagar makam pada Dinas Sosial Pagaralam tahun 2017, Kamis (25/02/21).

Sebelumnya, Dua tersangka tersebut mangkir dalam pemanggilan, dengan total sudah Empat tersangka telah dilakukan penahanan dalam kasus korupsi pembangunan sarana dan prasarana pagar pemakaman, pada Senin 22 Februari 2021.

Kejaksaan Negeri Pagar Alam, terebih dahulu telah menahan dua tersangka, yakni GB dan JL. Kini, Keempat tersangka telah ditahan di Lapas Kelas III Kota Pagar Alam selama 20 hari ke depan.

Dari Keempat tersangka, telah melanggar Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Pelaksanaan pembangunan pagar makam, yang menggunakan dana APBD Kota Pagar Alam sebesar hampir 7 miliar rupiah, dengan mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp. 697.494.937.68,- dari sebanyak 43 paket dan 18 paket diantaranya berpotensi merugikan negara.

Kepala kejaksaan Negeri Pagaralam M Zuhri S.H, MH, melalui seksi Pidana khusus (Pidsus) Hendra Catur Putra SH., MH mengatakan, pemanggilan sebanyak 3 kali, dan pada pemanggilan kedua hari Kamis kemarin kedua tersangka mangkir.

“Hari ini pagi mereka bisa hadir kesini, yang bersangkutan akan ditahan, terhitung mulai tanggal hari ini,” jelas Hendra kepada awak media

Penulis : Alian
Editor : Bonding Cs