Home PENDIDIKAN Kejari Kab Kolaka Peringati Hari Korupsi Internasional (HAKI)

Kejari Kab Kolaka Peringati Hari Korupsi Internasional (HAKI)

254
0
SHARE
Memperingati Hari Korupsi Internasional (HAKI)

Kolaka, (faktahukum.co.id) – Kejaksaan Negeri Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara mengadakan acara lomba pidato dan ‘Yel-yel’ tetang bahaya korupsi antar Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat se Kabupaten Kolaka, serta membagikan kalender kepada pengendara disepanjang jalan Pemuda (9/12/2017). Acara kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Korupsi Internasional (HAKI) tahun 2017.

Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Jefridian, S.H, M.H, dalam sambutannya mengungkapkan, “Penanaman sejak dini tentang bahaya korupsi pada generasi muda, mereka akan mengetahui dampak dari korupsi, sehingga bersama masyarakat dan aparat hukum akan melawan korupsi sampai keakar-akarnya. Kami melakukan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari anti korupsi internasional dan mengenalkan pelajar tentang korupsi agar mereka tau koropsi bisa berdampak menyengsarakan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kolaka dalam sambutan pembukaan acara tersebut juga berpesan kepada semua generasi muda dan kepada penegak hukum dan terutama kepada pemerintah pada khususnya, agar bahu membahu untuk memerangi korupsi di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Kolaka, karena masalah korupsi ini sudah mengakar.

“Aparat penegak hukum jangan tebang pilih siapa pun yang melakukan korupsi agar ditindak sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua dan Pembela Hukum Wartawan Kabupaten Kolaka, Keny, S.H, M.H, dalam kesempatan acara tersebut juga menyerahkan pin dan piagam kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kolaka atas usahnya dalam penegakan hukum dan memberantas korupsi khususnya di Kolaka. (sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here