Beranda RAGAM DAERAH Kasat Binmas Polres Nabire Pimpin Pelaksanaan FGD, Bahas Pembanggunan Rumah Honai Nusantara

Kasat Binmas Polres Nabire Pimpin Pelaksanaan FGD, Bahas Pembanggunan Rumah Honai Nusantara

100
0
BERBAGI

Nabire, (faktahukum.co.id) – Kasat Binmas Polres Nabire AKP Alfred M. Tatiratu memimpin pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) dalam hal tahapan kelanjutan Rumah Honai Nusantara yang digelar di Koridor Polres Nabire, Jum’at (16/07/21)

Kegiatan yang dimulai pada pukul 11.00 Wit, dihadiri Dandim Nabire 1705 yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Prihatin, Ketua lembaga adat Socrates Sayori, Ketua BMA Melkisedek F. Rumawi, kepala-kepala suku di Nabire dan pengurus panitia pembanggunan Rumah Honai Nusantara.

Dalam kesempatan itu AKP Alfred M. Tatiratu menyampaikan, bahwa kegiatan dilaksanakan dengan maksud dan tujuan adalah pembahasan tahapan agar sesegera mungkin diselesaikan pekerjaan pembanggunan Rumah Honai Nusantara, sekaligus evaluasi dalam tahapan selanjutnya agar ikut pro aktif menjaga Kamtibmas wilaya hukum Nabire,” Katanya.

Selain itu juga digelar sesi tanya jawab, terkait upaya-upaya yang bisa dilakukan panitia pembanggunan guna mempercepat proses pembanggunan tersebut.

Menurut Kasat Binmas, FGD ini dilaksanakan sebagai upaya menyamakan pandangan antara satu sama yang lain dalam tahapan pembanggunan Rumah Honai Nusantara agar terselesai dengan baik.

“Dengan adanya peran kepala-kepala suku, maka Kamtibmas dapat dijaga dengan baik,” ujarnya.

Penulis : Arsyad Manan
Editor : H. Bonding