Beranda NASIONAL Karya Bakti Mitra Jaya Koramil 05/Cibitung, Bersama KSKC Bersihkan Sampah Di Bantaran...

Karya Bakti Mitra Jaya Koramil 05/Cibitung, Bersama KSKC Bersihkan Sampah Di Bantaran Kali

67
0
BERBAGI

Kab.Bekasi (faktahukum.co.id) – Wujudkan lingkungan yang bersih Mitra Jaya Koramil 05/Cibitung bersama Komunitas Save kali Cikarang (KSKC), melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan sampah yang ada di bantaran kali Cikarang Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/6/20).

Kerja bakti kali ini difokuskan pada pembersihan sampah yang ada di hutan bambu kali Cikarang, guna menciptakan suasana alam yang asri dan bersih.

Sofyan selaku ketua 11 Desa Sukadanau Mitra Jaya Koramil 05/Cibitung menyampaikan, kegiatan karya bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, dari sampah yang ada di hutan bambu bantaran kali Cikarang.

“Kegiatan karya bakti ini dikerjakan karena banyaknya sampah yang menumpuk di sekitar bantaran kali, sehingga terlihat kotor dan kumuh,” ucapnya.

Lebih lanjut, karya bakti ini juga sebagai upaya agar lingkungan menjadi lebih bersih, kerja bakti ini antara Mitra Jaya Koramil 05/Cibitung bersama warga Komunitas Save Cikarang.

Diharapkan nantinya masyarakat tidak lagi mengotori kali dan buang sampah sembarangan. Karena untuk menciptakan kebersihan lingkungan seperti yang diharapkan bukan perkara mudah, diperlukan kesadaran, kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” tegas Sofyan.

Penulis: Hend
Editor: Bonding cs