Home RAGAM DAERAH Kapolsek Gunung Talang Bersama Mahasiswa Gelar Bakti Sosial

Kapolsek Gunung Talang Bersama Mahasiswa Gelar Bakti Sosial

52
0
SHARE

Kab Solok Sumbar (faktahukum co.id)                  kapolsek gunung talang Iptu Yasril SH.MH  bersama ratusan mahasiswa universitas baiturahmah melakukan penanaman pohon,cek kesehatan danpenyuluhan narkoba di nagari jawi-jawi kabupaten Solok. Warga setempat menyebut antusias dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.(23/6/19)

Saya sangat mengapreasiasi gagasan diadakannya kegiatan sosial di masyarakat oleh mahasiswa. Sebab, hal itu sesuai dengan pengamalan tri dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, katanya.

Kapolsek gunung talang  Iptu Yasril SH, MH. mengatakan Bhakti sosial di nagari jawi-jawi  diikuti oleh sedikitnya 800 peserta. Mereka berasal dari para aktivis lembaga kemahasiswaan, seperti Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Mahasiswa (Dema), Pramuka, Menwa, KSR PMI, Fotografi Kalacitra, dan Marching Band.

Kegiatan berlangsung selama dua hari,21 sampai 23  juni Bhakti sosial di nagari jawi-jawi  diikuti oleh sedikitnya 800 peserta. Mereka berasal dari para aktivis lembaga kemahasiswaan, seperti Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Mahasiswa (Dema), Pramuka, Menwa, KSR PMI, Fotografi Kalacitra, dan Marching Band. Kegiatan diselenggarakan dalam bentuk perkemahan.

Sementara pengabdiannya berupa penananam pohon, cek kesehatan gratis, perbaikan sarana ibadah, serta karnaval budaya Nusantara.         Bhakti sosial di nagari jawi-jawi  diikuti oleh sedikitnya 800 peserta.

Mereka berasal dari para aktivis lembaga kemahasiswaan, seperti Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Mahasiswa (Dema), Pramuka, Menwa, KSR PMI, Fotografi Kalacitra, dan Marching Band.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, 22 sampai 23  juni 2019, dan diselenggarakan dalam bentuk perkemahan. Sementara pengabdiannya berupa penananam pohon, cek kesehatan gratis, perbaikan sarana ibadah, serta karnaval budaya Nusantara.

Kegiatan sosial yang melibatkan hampir semua lembaga Kasat binmas bersama anggota binmas menghadiri pembukaan University Sosial Responsibility (USR) universitas Baiturrahmah di SDN 22 Nagari Jawi-jawi kecamatan Gunung Talang pada Hari Jum’at tanggal 21 Juni 2019 yang dibuka langsung oleh Bupati Solok  Gusmal SE MM pukul 08.30 wib,

Hadir pula Rektor Universitas Bairurrahmah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim, M. Kes. Kodim 0309 Solok diwakili Ndanramil Kapten inf, R. Napitupulu, SKPD jajaran kabupaten. Solok dan peserta USR sebanyak 800 Mahasiswa.

Universitas. Baiturrahmah melaksanakan University Sosial Responsibility (USR) dimulai Hari Sabtu tanggal 22 sampai 23 Juni 2019 di Nagari Jawi-jawi kecamatan Gunung Talang. Dengan agenda bakti sosial pengobatan melibatkan 800 mahasiswa, subuh mubarokah, tabligh akbar, Olah raga bersama, Penyuluhan kesehatan sasaran SD- SMP se Nagari jawi-jawi Penyuluhan Narkoba, kanker dini, perawatan gigi, Goro bersama
penanaman pohon kegiatan penilitian dan pengabdian Dosen kepada masyarakat Malam keakrapan pentas seni. Wisata danau atas bawah (kunjungan wisata alam)

Kegiatan  University Sosial Responsibility (USR) merupakan tanggung Jawab Sosial Universitas sebagai konsep tanggung jawab sosial tidak lagi terbatas pada kegiatan amal dan sukarela, tetapi pada kenyataannya konsep yang lebih luas dan lebih komprehensif yang terdiri dari solusi untuk masalah ekonomi, sosial dan lingkungan masyarakat.

Universitas dianggap sebagai pilar penting masyarakat, karena mereka memainkan peran penting dalam meningkatkan kesadaran mengenai tanggung jawab sosial di kalangan mahasiswa, anggota staf, dan karyawan lainnya, dengan cara yang membuat mereka berperilaku sebagai kepribadian masyarakat yang menganut pandangan kolektif dan tidak memilih untuk mengadopsi individu,berpikir yang menjamin peningkatan peran universitas dalam tanggung jawab sosial.(RN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here