Beranda RAGAM DAERAH Kapolres Lamandau Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022

Kapolres Lamandau Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022

167
0
BERBAGI

Lamandau, Kalteng – Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K pimpin upacara hari Sumpah Pemuda tahun 2022 bertempat di lapangan apel Mapolres Lamandau jalan Bukit Hibul Selatan, Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (28/10/2022).

Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres Lamandau, Kabag, Kasat Kasi, seluruh Personel Polres Lamandau dan PNS Polri.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K dalam amanatnya membacakan Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia  Zainudin Amali menyampaikan, pada hari  ini   28 Oktober 2022  kita bersama memperingati  Hari  Sumpah  Pemuda  yang  Ke-94, dengan  tema  “Bersatu Bangun  Bangsa”.

Peringatan Hari  Sumpah Pemuda adalah  upaya  kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran  kebaikan untuk dijadikan  teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Pemuda adalah tokoh-tokoh  yang akan berperan pada masa yang akan datang, apa yang  dilakukan oleh pemuda di masa  sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di  masa yang akan datang,”ucapnya.

Ia melanjutkan, hanya bangsa  yang tangguh  yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan  memenangkan persaingan  jika  kita  melihat  kondisi  pemuda Indonesia saat ini, maka  terdapat optimisme yang penuh harapan,   di  samping masih terdapat beberapa tantangan yang tidak ringan.

Tema peringatan  Hari  Sumpah Pemuda saat ini  adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.  tema ini memberikan  pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan   peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Tema ini menjadi pengejawantahan nilai  agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

Pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional  maupun  pada level  internasional. Hal ini  menjadi  modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang, namun kita juga khawatir bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibu Kota   Nusantara, kami mengajak seluruh elemen  bangsa  menghimpun kekuatan dan  semangat untuk bergerak, mendorong pemuda  Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi    membangun kejayaan sepanjang masa,” katanya.

Usai membacakan amanat, Kapolres Lamandau berpesan kepada seluruh personel agar dapat terus mengembangkan diri di era kemajuan saat ini, sehingga tugas tugas yang di emban bisa dilaksanakan secara maksimal sesuai dengan bidang tugas masing masing.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022. Mari kita lanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa dengan prestasi prestasi yang membanggakan untuk kemajuan bangsa Indonesia, demi menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya. (M. Andreyanto/Hms).