Beranda RAGAM DAERAH Kapolres Cirebon Kota, Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021

Kapolres Cirebon Kota, Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2021

278
0
BERBAGI

Kota Cirebon, (faktahukum.co.id) – Secara serentak seluruh Indonesia, hari ini melaksanakan apel gelar pasukan Ops ketupat 2021. Untuk wilayah Polda jawa barat dalam operasi kemanusiaan kali ini dengan sandi ” Ops Ketupat lodaya 2021.

Apel gelar pasukan Ops ketupat lodaya 2021, untuk tingkat Polres Cirebon Kota dilaksanakan di halaman Balaikota Cirebon Jalan Siliwangi, dan selaku Irup Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, S.H., S.I.K., M.H., Rabu (5/5/21)

Kegiatan dimulai dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2021, kepada 3 (tiga) anggota perwakilan yaitu PM Dandenpom lll/3 Cirebon, Sat Lantas Polres Cirebon Kota, dan Dishub Kota Cirebon.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang dibacakan oleh Irup Kapolres Cirebon Kota. Mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dalam apel gelar pasukan ops ketupat 2021.

“Kegiatan Ops ketupat 2021 sudah dipersiapkan dan dikoordinasikan, kiranya dapat di implementasikan dalam tugas pelayanan terbaik terhadap masyarakat. Sehingga kita semua dapat melaksanakan ibadah puasa, merayakan idul fitri dengan aman, nyaman dan lancar,” katanya.

Apel gelar pasukan dilaksanakan, sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021, dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya

“Ini adalah tahun ke 2, pemerintah melarang mudik bagi masyarakat. Saat ini pemerintah masih berusaha untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 diantaranya dengan pendisiplinan masyarakat

Untuk itu diharapkan kepada para personil dilapangan dapat melaksanakan tugas dengan humanis dan memberikan himbauan kepada masyarakat secara baik,” tutup Kapolres selesai membacakan amanat Kapolri.

Ditambahkan Iptu Ngatidja S.H., M.H, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Bertindak selaku perwira upacara, adalah Kabag Ops Polres Ciko, Kompol Indarto, S.SOS. Sementara untuk Komandan upacara dipercayakan kepada Kasat Lantas Polres Ciko AKP La Ode Habibi Ade Jama, S.I.K., M.H,” tandasnya.

Penulis : M. Sulaeman
Editor : Bonding Cs