Beranda RAGAM DAERAH Kapolres Ciko AKBP M. Fahri Siregar Paparkan Visi Misi ‘Dekat dan Bersahabat’

Kapolres Ciko AKBP M. Fahri Siregar Paparkan Visi Misi ‘Dekat dan Bersahabat’

34
0
BERBAGI

Kota Cirebon – AKBP M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., setelah resmi dilantik menjadi Kapolres Cirebon Kota, segera melaksanakan rapat terbatas guna menyampaikan kebijakan serta visi dan misi yang akan dilaksanakan. Rapat berlangsung di ruang Aula Catur Prasetya Polres Cirebon kota, Sabtu (11/09/21).

Kegiatan dihadiri oleh Waka Polres Cirebon kota KOMPOL Ahmat Troy Aprio, S.I.K., Para Kabag, Para Kasat dan para Kapolsek, serta menerapkan protokol kesehatan.

Dalam rapat terbatas tersebut, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., mengawali dengan mendengarkan laporan dari para Kabag dilanjutkan laporan para Kasat dan juga paparan dari para Kapolsek.

Selanjutnya setelah itu, Kapolres Cirebon Kota menyampaikan arahan dan beberapa hal yang perlu disampaikan kepada seluruh perwira selama beliau memimpin.

Kapolres menyampaikan, terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat melalui postur Polri Presisi yang dekat dan bersahabat merupakan visi sebagai Kapolres Cirebon kota.

“Sementara untuk misi saya yaitu diantaranya, meningkatkan kinerja pemeliharaan Kamtibmas, melalui pola kerja Predictive, Proactive Partnership dan Problem Solving. Menegakan hukum yang transparansi berkeadilan yang mengedepankan Restorative Justice dengan menjunjung tinggi supremasi hukum dan hak asasi manusia,” jelas Perwira Alumni Akpol 2002 ini.

Selanjutnya kata Fahri, adalah mendukung pemerintah dalam mewujudkan Pembangunan Daerah menuju masyarakat yang aman, sehat dan sejahtera. Meningkatkan kinerja dalam penanganan covid-19 dan percepatan program vaksinasi. Kemudian meningkatkan kinerja pelayanan publik dan sistem pengawasan internal berbasis e-policing yang terintegrasi.

Meningkatkan profesionalisme melalui pengembangan kepastian SDM serta pemenuhan anggaran dan logistik berbasis tantangan kinerja. Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas kinerja melalui sistem Keterbukaan Informasi Publik dan mengoptimalkan pelayanan kepolisian dengan strategi pendekatan “dekat dan bersahabat,” tandesnya.

Penulis : M. Sulaeman