Beranda KESEHATAN Kapolres: Bersih-bersih Lingkungan Untuk Cegah Segala Macam Penyakit

Kapolres: Bersih-bersih Lingkungan Untuk Cegah Segala Macam Penyakit

390
0
BERBAGI

Pandeglang-Banten, (faktahukum.co.id) – Polres Pandeglang lakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan Polres Pandeglang, Sabtu (14/3/20).

Kapolres Pandeglang, AKBP. Sofwan Hermanto, S.I.K,M.H,M.I.K, mengatakan,”salah satu kegiatan yang harus kita laksanakan adalah bersih – bersih lingkungan untuk mencegah segala macam penyakit menyebar melalui lingkungan yang kotor dan kumuh”kata Kapolres.

Kegiatan sterilisasi yang dilaksanakan oleh Kapolres Pandeglang ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit yang di sebabkan karena lingkungan yang kotor atau kumuh, yang menjadi sasaran dari kegiatan pembersihan lingkungan oleh Polres Pandeglang dan jajarannya ini bukan hanya terfokus pada penyebaran virus corona yang sedang merebak akhir-akhir ini. Karena menurut Kapolres Pandeglang, lingkungan yang bersih dapat menekan penyebaran penyakit apapun.

Dan dalam rangka menindak lanjuti perintah Presiden dalam Keppres No. 7 tahun 2020 yang disampaikan oleh Kapolri untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19, Polres Pandeglang beserta jajarannya lakukan kegiatan sterilisasi di lingkungan kantor dan fasilitas umum. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto S.IK,MH,M.I.K.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres dan anggotanya melakukan kerja bakti dengan cara mengambil (mengumpulkan) sampah yang ada di lingkungan Polres. Di lanjutkan penyuluhan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan penyebaran penyakit.

“selain membersihkan lingkungan di sekitar mapolres pandeglang ini, kami melaksanakan sambang kepada masayarakat untuk memberikan himbauan agar masyarakat tidak panik berlebihan mengenai banyaknya orang yang sudah terjangkit virus corona ini, kami juga melaksanakan himbauan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan agar tercipta lingkungan yang bersih dan jauh dari penyebaran penyakit” pungkas Kapolres.

Selain melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan mako, Polres Pandeglang juga akan melaksanakan kerja bakti di tempat-tampat umum lainnya seperti di area alun-alun dan pasar badak.

Penulis: M. Jhn Editor: Adunk