Beranda RAGAM DAERAH Kapolda Sebut Penetapan Seleksi PAG Perwira Transparan

Kapolda Sebut Penetapan Seleksi PAG Perwira Transparan

849
0
BERBAGI

Manokwari, (faktahukum.co.id) – Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2018, resmi diumumkan jajaran Polda Papua Barat, Jumat (28/9/2018) kemarin.

Terkait hal ini, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolf Albert Rodja, sabtu (29/9) menegaskan, sebanyak 40 Anggota Polri yang resmi dinyatakan lulus pada Akhir Tingkat Panda Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2018, telah sesuai mekanisme dan mengedepankan transparansi, akuntabelitas Polri.

Kapolda Rodja pun mengapreaiasi proses seleksi berlangsung transparan dan sampai dengan saat ini  tidak ada  laporan  penyimpangan dalam pelaksanaannya, mulai dari tahap pendaftaran hingga sidang kelulusan tingkat daerah.

” Saya apresiasi tinggi panitia seleksi Biro SDM yang bekerja sesuai tupoksi. Hal ini perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan terus sehingga akan terus menjadi lebih baik pada pelaksanaan seleksi berikutnya,”Ucap Kapolda Brigjen Pol Drs Rudolf A Rodja, Bertempat di Aula Triton Mapolda Papua Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro SDM Polda Papua Barat itu, secara resmi  dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Drs. Rudolf A.Rodja dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Papua Barat, serta peserta PAG Polri Panda Polda Papua Barat.

Sidang kelulusan akhir tersebut yang dinyatakan lulus memenuhi syarat sebanyak orang 40 orang yang berasal dari Polda Papua Barat dan jajaran. Selanjutnya, peserta akan menempuh pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat selama sebulan.

Kesempatan itu, Kapolda Rodja mengucapkan selamat kepada para peserta seleksi yang berhasil lolos mengatakan bahwa para peserta seleksi yang sudah lulus.

“Selamat karena sudah berhasil. Saya menitipkan dari kita semua anda berangkat dari sini dan yang pulang harus menyandang pangkat baru,”tukasnya. (AN)