Beranda RAGAM DAERAH Kapolda Lampung Saksikan Pemusnahan Senpi Rakitan di Mapolres Mesuji

Kapolda Lampung Saksikan Pemusnahan Senpi Rakitan di Mapolres Mesuji

54
0
BERBAGI

Mesuji, (faktahukum.co.id) – Kunjungan kerja Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, MM, ke Polres Mesuji dan menyaksikan pemusnahan Senjata api (Senpi) rakitan dari berbagai jenis yang merupakan penyerahan dari masyarakat hasil penggalangan Kepolisian Resort Polres Mesuji yang digelar di halaman Mapolres Mesuji, Rabu (07/04/21).

Sebanyak 183 Senjata api rakitan dari berbagai jenis yang dimusnakan, yaitu 176 laras pendek, 7 laras panjang dan 158 amunisi aktif.

Acara dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno,MM. Ka. Ops Polda Lampung Kombespol Wahyu Bintono, SH, Sik., MH., Kabid Humas Polda Kombespol Zahwani Pandra Arsyad SH., MH. Dir Intelkam Polda Lampung, Dandim 0426 Tuba, Wakil Bupati Mesuji Hj. Haryati Cendralela, S.sos., MM. Ketua Pengadilan Negeri Menggala Aris Fitra Wijaya, S.H.,M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Menggala Dyah Ambarwati, SH., MH. dan Jajaran Anggota Polres Mesuji

Irjenpol Drs. Hendro Sugiatno, MM. menyampaikan, untuk masyarakat Kabupaten Mesuji jangan menyimpan senjata berbahaya seperti senjata api, dan serahkan keamanan kepada Kepolisian setempat.

“Ciptakan situasi keamanan dan kenyamanan di kalangan masyarakat, jika ada masyarakat Mesuji yang mempunyai senjata api hendaknya diserahkan ke pihak penegak hukum, baik Polres, Polsek atau Babinkantibmas, karna ini melanggar hukum,” ujarnya.

Haryati Cindralela yang mewakili Bupati Mesuji H.Saply, TH mengatakan, kami sangat kagum dengan kinerja Kepolisian Resort Mesuji, dapat mengungkap kasus demi kasus seperti terlihat pada hari ini pemusnahan senpi rakitan, ini merupakan hasil kerja yang sangat super hebat,” tuturnya.

“Saya apresiasi untuk Kapolres Mesuji, sudah berani masuk ke wilayah Wiralaga. Senjata api ini bukan dibuat di Mesuji, saya yakin Mesuji tetap aman dan kondusif,” tandas Wakil Bupati Mesuji Haryati Cendralela.

Selanjutnya pemusnahan senjata api rakitan dengan cara dipotong, dengan menggunakan alat mesin pemotong besi, dan kemudian dikumpulkan lalu dimasukkan kedalam lubang yang sudah disediakan untuk dicor menggunakan semen.

Penulis : BR
Editor : Bonding Cs