Beranda RAGAM DAERAH Kapolda Banten Cek Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021

Kapolda Banten Cek Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021

1559
0
BERBAGI

Tangerang-Banten, (faktahukum.co.id) – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A meninjau secara langsung pos pelayanan dan penyekatan mudik lebaran 2021, Jumat dini hari (7/5/2021)

Saat Kunjungan Kapolda Banten, didampingi oleh Pejabat Utama nya Karo Ops, Dirsamapta, Direskrimsus, Dirbinmas, Dansat Brimob dan Kapolresta Tangerang yang meninjau pelaksanaan penyekatan di gerbang tol Cikupa dan pos pelayanan mudik lebaran di Citra Raya Tangerang.

Kapolda menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan penyekatan dan pelayanan larangan mudik lebaran oleh personel Polda Banten, bersama TNI, Dishub, Satpol PP dan Sagtas Covid-19 agar terlaksana dengan baik.

“Kami meninjau langsung dan melakukan pengecekan ke pos penyekatan dan pos pelayanan mudik lebaran untuk memastikan pelaksanaan dan pelayanan yang dilakukan oleh personel Polda Banten berjalan dengan baik,” kata Rudy.

Lebih lanjut, Rudy Heriyanto menjelaskan, Polda Banten, TNI serta Instansi pemerintahan terkait dan juga beberapa stakeholder menjalankan peraturan dari pemerintah pusat yakni peniadaan mudik 2021 dengan harapan kegiatan tersebut dapat membantu memutus penyebaran mata rantai Covid-19 dimana dari evaluasi tahun kemarin setelah pelaksanaan mudik lebaran kasus aktif melonjak pesat.

“Kegiatan ini untuk menjalankan peraturan pemerintah terkait larangan mudik untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19,” tutup Rudy.

Penulis: Putra/Hms. Editor: M. J.