Beranda WISATA Kantongi Sertifikat Aman Covid-19, Hotel Grand Zuri Bersiap Sambut New Normal

Kantongi Sertifikat Aman Covid-19, Hotel Grand Zuri Bersiap Sambut New Normal

253
0
BERBAGI

Padang_Sumbar (fakthukum.co.id) – Kantongi Sertifikat Aman Covid19, Hotel Grand Zuri kini bersiap menuju pola hidup baru (New normal life) agar bisa menarik kembali pelanggan dimasa pandemi Covid-19.

Upaya yang dilakukan Hotel Grand Zuri dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan. Mulai dari cuci tangan pakai sabun, makai masker, menjaga jarak serta tetap meningkatkan imun tubuh.

Untuk diketahui, baru-baru ini, seluruh karyawan hotel yang berada di Jl. Thamrin No.27, Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan itu telah diperiksa melalui tes swab. Dan hasilnya, semua dinyatakan negatif, hal inilah yang membuat Hotel Grand Zuri mengantongi sertifikat aman covid-19.

Hal itu yang diungkapkan oleh General Manager Hotel Grand Zuri, Surni Yanti saat menggelar jumpa pers di hotel setempat, pada Selasa (14/7/20).

Surni menambahkan, pihaknya pun saat ini tengah melakukan pembangunan untuk penambahan kamar hotel serta ‘ball room’ dengan kapasitas mencapai 3500 orang.

“Insha Allah, pembangunan ball room selesai pada Agustus 2020 dan akan kita launching. Untuk kamar hotel kita launching secara bertahap,” ungkapnya.

Sementara sekaitan perkembangan kasus covid-19 di Kota Padang, ia menjelaskan secara Coorporate Sosial Responsibility (CsR) Hotel Grand Zuri Padang telah diinstruksikan managemen Zuri Hospitality Management (ZHM) untuk mendukung Pemko Padang. Bentuk dukungannya adalah menjadikan Hotel Grand Zuri sebagai salah satu tempat isolasi mandiri bagi tenaga medis.

“Niat baik tersebut telah kita sampaikan kepada Pemko Padang dan Alhamdulillah disambut baik begitu juga masyarakat sekitar hotel. Namun, karena covid-19 tidak separah dan didaerah lain, akhirnya Hotel Grand Zuri tidak jadi dipakai, karena fasilitas untuk isolasi mandiri bagi tenaga medis yang disediakan Pemko Padang masih memadai dan masih sanggup menampung tenaga medis yang ada,” jelasnya.

“Lewat pertemuan dengan teman-teman media pers, kami mengabarkan kepada masyarakat bahwa Hotel Grand Zuri Padang tidak jadi tempat transit bagi tenaga medis yang menangani pasien covid-19 di Kota Padang,” terangnya.

Lebih jauh dijelaskannya, bentuk dukungan lainnya juga dilihatkan Hotel Grand Zuri dalam membantu Pemko Padang menangani covid-19. Seperti membagikan paket sembako sebanyak 350 paket kepada masyarakat yang tinggal sekitar hotel dan warga yang membutuhkan.

“Kita juga ikut membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di depan hotel ini,” pungkasnya mengakhiri pertemuan.

Penulis: Roni
Editor: Adunk