Beranda PENDIDIKAN Kampus Undip Optimis Mampu Cetak Akademisi Unggul

Kampus Undip Optimis Mampu Cetak Akademisi Unggul

198
0
BERBAGI

Rembang _ Jateng (faktahukum.co.id) – Tujuan utama dibangunanya Kampus Undip di Rembang yang beralamatkan
di Jalan Rembang-Blora km 4, Desa Turusgede, Kec.- Kab.Rembang yang telah rampung pengerjaanya pada akhir 2019 lalu adalah untuk mendambah Tingkat Angka Partisipasi Kasar (APDK) Perguruan Tinggi yang ada di Jawa Tengah demi pemerataan dan peningktan kapasitas sumber daya manusia.

Seperti disampaikan Abdul Hafidz, dalam acara ceremoni peresmian Kampus Undip di Rembang yang dihadiri Forkopimda, TNI, POLRI, PN, dan segenap tamu undangan lainya, seperti dalam pantauan faktahukum.co.id, Kemarin (6/2/02).

OPTIMIS
Disampaiakan Hafidz, Pemkab.Rembang merasa optimis bahwa keberadaan Kampus Undip di Rembang ini kedepanya akan mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan yang berdampak pada peningkatan ekonomi, sosial, pendidikan bagi masyarakat khususnya, tutur Bupati Rembang dengan rasa optimisnya.

“Maka dari itu, dirinya meyakini dengan Pemkab menggandeng Lembaga PSDKU Undip Semarang dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi) yang disertai dengan pengembagan SDM sebagai konsep pembelajaranya,” ungkap Hafidz.

“Diharapkan di Rembang akan terlahir Lulusan Akademik berjiwa entrepreneur yang siap menghadapi tuntutan kebutuhan jaman,” pungkas Hafidz.

AKADEMISI UNGGUL
Masih dalam kegiatan yang sama, Yos Johan Utama, Rektor Undip yang mewakili dari Lembaga PSDKU mengatakan, jika SDM masyarakat di dalam ilmu pengetahuan, ketrampilan, serta etika, sehingga menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepreneur unggul yang telah siap dalam menghadapi persaingan di dunia kerja,”

“Diyakini kedepanya akan mampu memanajemen semua potensi yang ada di daerah demi peningkatan status ekonomi, sosial, dan ataupun status pendidikan masyarakat yg ada di Rembang khususnya,” ungkap Rektor Undip tersebut dihadapan tamu undangan yang hadir.

Sebelum acara ditutup dengan penandatanganan Nokta Penyerahan hibah tanah seluas 101.408 hektar dan gedung yang selesai pembangunannya pada akhir 2019 lalu dari pihak Pemkab Rembang kepada pihak pengelola Kampus Undip di Rembang, yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasti bahwa Kampus Undip di Rembang telah dibuka.

Penulis: Sugito Editor: Adunk